Ada Rumah Makan Gratis lho di Amuntai !

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Bagi warga masyarakat kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) perlu tahu jika ternyata di kota Amuntai ada rumah makan gratis. Berada di kawasan jalan Saberan Effendi Desa Palampitan Hilir Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU, rumah makan ini diberi nama rumah makan Gratis Yusuf.

Berbagai menu disapkan di sini, mulai dari gangan iwak karing batanak, patin masak asam, ayam goreng, mie goreng dan berbagai menu menarik lainnya yang sedap disantap pada saat makan siang.

Buka dari hari Senin sampai dengan Kamis dimulai dari pukul 12.00 wita sampai pukul 14.00 wita, rumah makan Gratis Yusuf mempersilahkan kepada siapa saja yang ingin mencicipi hidang yang disajikan.

BACA JUGA:  Harapkan Pilkada Kondusif DPD Golkar Banjarmasin Gelar Sholat Hajat

Bahkan, Bupati HSU, Drs. H.Abdul Wahid HK, MM ,M.Si. telah berkesempatan merasakan nikmatanya masakan yang disajikan rumah makan ini. “ Nikmat, tidak kalah dengan rumah makan pada umumnya,” ujar Wahid, Selasa (2/11).

Menurut Bupati, kegiatan sosial semacam ini menambah semarak dan menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin berbagi rejeki nya kepada sesama.

“Dapat memberikan nuansa dan suasana yang harmonis dimana yang berpunya memberi kepada yang kekurangan dan menambah erat hubungan silaturahmi di antara sesama,” ucapnya.

Sementara itu, Erika Yuni dan Andini pelopor rumah makan Gratis Yusuf menuturkan gagasan ini muncul sebagai media untuk menambah ketaqwaan terhadap Allah SWT dan untuk memanjatkan rasa syukur atas segala nikmat dan rejeki yang telah diberikan tuhan selama ini.

BACA JUGA:  Rutan Klas IIB Pelaihari, Kembali Raih Terbaik 1 Satker Mitra KPPN

“ Rumah makan Gratis ini diharapkan nanti menjadi inspirasi dan jalan silaturahmi kepada sesama dengan berbagi rejeki sehingga dapat meringankan sedikit bagi masyarakat yang kurang mampu,” jelas Erika.
Dikatakannya, rumah makan Gratis Yusuf ini tidak menutup bagi siapa saja yang ingin menikmati hidangan makam siang gratis.

“ Bukah hanya bagi para musafir dan pelaku perjalanan yang boleh mampir tapi siapapun. Bahkan ada yang datang dari luar kabupaten HSU untuk mencicipi dan melihat secara langsung keberadaan rumah makan Gratis Yusuf ini,” paparnya.

Saat ini pengelola rumah makan Gratis Yusuf juga membuka donasi bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi. “ Bagi donatur yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi kami, mari bersama-sama berbagi rezeki untuk menggapai keridhaan Illahi,” tutup Erika.

BACA JUGA:  Bupati Achmad Fikry Lantik 61 Pejabat di Lingkungan Pemkab HSS

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait