20 Warga Dua Desa Mengikuti Pelatihan Produk Olahan Pangan

Para peserta usai mengikuti pelatihan produk olahan panga

Wartaniaga.com, Amuntai- Meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan HSU menggelar pelatihan teknis produk olahan pangan di Desa Tambak Sari Panji Kecamatan Haur Gading, Rabu (18/10).

Di ikuti sebanyak 20 peserta, pelatihan pengolahan pangan di Instrukturi oleh Dessyana Yudiarny ( CV Casheila Banjarbaru ) selama 3 hari, terhitung dari tanggal 18 s/d 20 Oktober 2023.

Kepala Desa Tambak Sari Panji, Bina Yasud menjelaskan pelatihan ini diikuti sebanyak 20 peserta di antarnya yaitu 10 peserta dari Desa Tambak Sari Panji dan 10 peserta darii Desa Haur Gading.

Kepada 20 peserta yang mengikuti pelatihan ini, Kepala Desa mengharapakan agar belajar dan menyimak dengan sungguh-sungguh apa yang disampaikan oleh instuktur nanti agar ilmu yang didapat bermanfaat terutama dalam pengolahan pangan/makanan.
“Semoga dengan diadakannya pelatihan didesa kami ini agar nantinya ibu-ibu dapat berkembang dalam meningkatkan perekonomiannya keluarganya, maka dari itu simak dengan baik pelatihan pengolahan pangan ini apabila ada yang belum paham langsung tanyakan instrukturnya”. Ucap Kepala Desa Tambak Sari Panji

Mewakili Kepala Diskoperindag, Kepala Bidang Industri Danny Saufian Noor membuka secara resmi pelatihan teknis produk olahan pangan.
Danny mengatakan bahwa tujuan dilaksakan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas kemampuan IKM pangan dalam meningkatkan inovasi serta mengembangkan kreativitas dalam menambah nilai jual produk olahan pangan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Maka dari itu melalui pelatihan ini diharapakan agar ibu-ibu nantinya dapat berinovasi mengembangkan pengolahan produk pangannya dari bahan-bahan lokal sekitar yang bernilai jual sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Semoga ilmunya manfaat, berkah dan tercipta produk unggulan desa yang dapat menunjang tingkat perekonomian masyarakat Desa Tambak Sari Panji dan Desa Haur Gading,” ucapnya.

Turut hadir ketua bidang pokja II, Kepala Desa Haur Gading serta aparat Desa Tambak Sari Panji.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Reza Fahlevi

Pos terkait

banner 468x60