Jelang Nataru Pertamina Tambah Kuota BBM

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Mendekati parayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ( Nataru) PT Pertamina Patra Niaga regional Kalimantan akan menambah kuota BBM dan LPG untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah ( Kalselteng).

Demikian diungkapkan Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, M Taufik Setyawan pada sejumlah wartawan di Banjarmasin, Rabu (21/12).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

” Kami pastikan BBM dan LPG aman di Kalsel dan Kalteng. Akan kami tambah koutanya untuk mengantisipasi Natal dan libut Tahun Baru,” katanya.

Taufiq memprediksi penyaluran BBM jenis gasoline (pertamax turbo, pertamax dan pertalite di wilayah ini saat Natal dan Tahun Baru akan meningkat sebanyak *5% .

Untuk BBM jenis gasoil (dex series dan biosolar) akan naik 1% dari harian normal sebesar 610 KL menjadi 616 KL per hari.

Sementara LPG juga diprediksi akan naik 5% dari penyaluran harian normal sebesar 394 Metric Ton menjadi 415 MT saat Natal dan Tahun Baru nanti.

“Peningkatan tersebut seiring dengan prognosa atau perkiraan kami secara keseluruhan di regional Kalimantan dimana produk BBM jenis gasoline) akan meningkat sebesar 5% dan BBM jenis gasoil (dex series dan biosolar) akan naik sebesar 1,5% saat Natal dan Tahun baru ini. Sementara untuk LPG diperkirakan akan naik sebesar 5%,“ papar Taufiq.

Terkait ketahanan stok BBM serta LPG, Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan memastikan aman dengan rata-rata ketahanan stok antara 8-15 hari akumulatif.

Sementara itu Sales Manager Area Pertamina Kalselteng, Janu Tarwoco mengatakan selama Nataru pihaknya melakukan berbagai langkah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

” Peningkatan stok dengan penambahan tangki mobil, penyiapan mobil tangki stand by untuk BBM dan LPG, BBM kemasan dan fasilitas LO kredit,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat sudah disiapkan puluhan SPBU siaga dan agen LPG untuk menfasilitasi musim Natal dan libur Tahun Baru.

” 31 SPBU di wilayah jalur potensial kita siagakan 24 jam, 63 agen LPG juga siaga 24 jam di wilayah demond tingi. Dan layanan delivery 24 jam untuk konsumen di lokasi-lokasi macet,” tutur Janu.

Reporter : Alifah Nur Na’imah
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait

banner 468x60