Sekdako Banjarmasin: Permukiman dan Perumahan Perlu Dikelola untuk Kenyamanan Bersama

  • Whatsapp
Unsue pimpinan DPRD kota Banjarmasin dan Sekdako Banjarmasin saat Rapat paripurna

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengungkapkan Perumahan dan Kawasan Permukiman harus lebih ditata dan diatur sedemikian rupa di tengah maraknya pembangunan perumahan, permukiman.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Rapat Paripurna tingkat I terkait Penyampaian Raperda Prakarsa Pemerintah Kota Banjarmasin tentang penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Penyampaian Raperda Inisiatif DPRD Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Senin (13/06).

Ikhsan menyebutkan ada 2 hal yang menjadi fokus pembahasan yaitu, pertama, penyampaian Raperda tentang Perumahan dan Permukiman dari Pemerintah Kota Banjarmasin, lalu penyampaian Raperda usulan tentang Penanggulangan Kemiskinan dan Pembangunan Ekonomi Kreatif oleh DPRD Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Sebanyak 189 Warga Dengan Antusias Ikuti Vaksinasi Ke-2 di MAKO TNI-AL Lanal Banjarmasin

“Tadi ada beberapa pertimbangan inisiatif dari teman-teman DPRD terkait kawasan perkim, penanggulangan kemiskinan dan ekonomi kreatif, dilihat dari sisi aktual maupun lainnya, kami pun sependapat untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut,” ucapnya.

Ia pun membeberkan sudah saatnya Perumahan dan Kawasan Permukiman agar lebih ditata serta diatur sedemikian rupa.

“Memang sudah selayaknya pengembangan perumahan dan kawasan permukiman ini diatur sedemikian rupa, apalagi dengan melihat kondisi pembangunan rumah dan permukiman di Kota Banjarmasin yang berjalan begitu pesat,” paparnya.

Pos terkait