137 JCH HSS Kloter 2 Diberangkatkan

  • Whatsapp
Bupati dan Wabup serta Forkopimda saat melepas JCH

Wartaniaga.com,Kandangan- Sebanyak 137 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 2 embarkasi BDJ asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilepas keberangkatannya oleh Bupati HSS Achmad Fikry bersama unsur Forkopimda di depan Pendop Kabupaten , Subuh Senin (13/6).

Sebelum diberangkatkan JCH HSS bersama ulama dan pejabat pemerintah daerah melaksanakan salat subuh berjamaah dan doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran para jamaah berangkat ke Tanah Suci Mekkah .

JCH kabupaten HSS tergabung dalam 1 kloter bersama Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Hulu Sungai tengah (HST) yang berjumlah sekitar 356 orang JCH.

Dikatakan Bupati HSS Achmad Fikry sesaat melepas JCH HSS setelah penantian cukup panjang hampir sampai 15 Tahun, persiapan telah dilakukan baik secara individu maupun oleh kementrian Agama Kab HSS melalui manasik haji sehingga secara bekal JCH sudah siap berangkat.

BACA JUGA:  5 Kali Mendapat WTP, Kotabaru Diganjar Penghargaan dari Kemenku

Yang menjadi kekhawatiran Bupati Fikry adalah Hasil dari PCR yang dilakukan terhadap JCH, namun setelah hasilnya keluar tidak ada satupun JCH asal HSS yang dinyatakan positif covid.

“Saya sangat deg – degan dalam beberapa hari ini setelah JCH di PCR, saya sangat kwatir sekali jangan – jangan ada yang positif Covid 19, Alhamdulillah semua JCH dikatakan negatif tes PCR sehingga bisa berangkat menunaikan ibadah haji,” ucapnya.

L

Pos terkait