PT. ADP Dorong Kesejahteraan Petani Sawit Melalui Penggunaan Pupuk Berkualitas Produk PT. Pupuk Kaltim

Wartaniaga.com, Banjarmasin- PT Agro Dahlia Profitamas (PT ADP) turut berupaya membantu peningkatan kesejahteraan petani sawit di Kalimantan, salah satunya dengan penggunaan pupuk produksi PT Pupuk Kaltim.

Dipercaya PT Pupuk Kaltim sejak 2009 sebagai Distributor Resmi, PT ADP berkomitmen membantu petani dengan penggunaan pupuk bekualitas agar Panen yang dihasilkan juga meningkat.

Komitmen tersebut juga ditunjukan dengan keterlibatan perusahaan ini di Program MAKMUR (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) yang dimulai dengan penandatanganan nota deklarasi antara PTPN XIII, PT Pupuk Kaltim, PT ADP dan Koperasi Sawit Makmur di Pelaihari pada Senin (6/6) yang lalu.

Direktur PT ADP, Abdussamad Herman, mengungkapkan MAKMUR merupakan program strategis nasional Kementerian BUMN melalui kolaborasi BUMN bertujuan untuk mendorong percepatan peningkatan produktivitas kebun milik petani sehingga pendapatan dan peningkatan kesejahteraan petani.

Pada program makmur ini, menurutnya, PT. ADP mendapat kepercayaan untuk mendistribusikan Pupuk ke para petani sawit di Kabupaten Tanah Laut, Kalsel seluas 2,096 Hektar.

“Kami sangat berterima Kasih kepada Koperasi Sawit Makmur dan PTPN XIII yang mempercayakan penyaluran pupuk-pupuk berkualitas produksi dari PT. Pupuk Kaltim kepada perusahaan kami untuk petani sawit binaannya yang tergabung dalam peserta Program Makmur ini,” katanya, Jum’at (10/6).
Herman berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan mampu membantu meningkatkan produksi sawit petani.

“ PT ADP akan selalu siap mendistribusikan petani yang memerlukan pupuk, ini upaya kami untuk membantu dan mendorong kesejahteraan mereka,” ujar Herman seraya menambahkan selama ini perusahaanya juga menyediakan Pupuk urea nonsubsidi dan NPK Pelangi berbagai kandungan produk PT Pupuk Kaltim.

Pos terkait

banner 468x60