Dispora Kalsel Gelar Gobar Peringati Hari Sepeda Se-Dunia dan Hari Lingkungan Hidup

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Martapura-Memperingati Hari Sepeda se-dunia dan Hari Lingkungan Hidup, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel bersama BMCC Kalsel menggelar Gowes Bareng (GoBar) menyusuri daerah wisata di Kabupaten Banjar.

Diawali dengan Start di Wisata Tambela Aranio dengan rute menuju Wisata Bukit Batu hingga ke waduk riam kanan ke pelabuhan Tiwingan menaiki kapal dan di akhiri finish dititik pelepasan Tambela.

Mewakili Gubernur Kalsel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan, walaupun masih masa pandemi namun trennya sudah makin menurun, kegiatan ini sangat membanggakan terlebih diikuti peserta yang cukup banyak. “Ada sekitar 400 pesepeda yang ikut Gober ini,” kata Hermannyah, Minggu (5/6/2022)

BACA JUGA:  Katapang Balangan Salurkan 4.844 kg Beras untuk Kecamatan Juai dan Halong

Hermansyah menuturkan, Pemerintah Provinsi melalui Dispora Kalsel akan terus mendukung kegiatan-kegiatan olahraga termasuk kegiatan bersepeda seperti Gobar ini, agar badan dan tubuh masyarakat kalsel selalu sehat. “Sehingga kita bisa selalu beraktifitas,” ujarnya.

Selain itu, Hermansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang turut mensupport kegiatan Gobar tersebut, terlebih hadir ikut gowes Bupati Banjar Saidi Mansyur.

“Kami ucapkan apresiasi yang sangat besar juga kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang juga mensupport kegiatan ini,” kata Hermansyah.

Dikesmpatan yang sama, Ketua Panitia BMCC Gowes Bareng (GoBar) Mailan mengatakan, kegiatan ini selain berolahraga juga sambil berwisata dengan menyusuri obyek wisata.

“Jadi sambil bersepeda sambil berwisata mempromosikan wisata Banua,” katanya.

BACA JUGA:  AKBP Zaenal Arifin : 31% Responden Lalai Prokes

Ia menuturkan, jarak rute kali ini ada sekitar 35 km dan 400 peserta yang mengikuti Gobar ini ada yang berasal dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur dengan pembagian 2 kelas yakni Fun dan Race.

“Race sendiri terbagi 4 kategori yaitu anak-anak, elite, master, dan women open,”ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini setiap tahunnya digelar dan pada tahun ini antusias peserta cukup besar karena telah disupport oleh Pemprov Kalsel, Pemkab Banjar dan Sponsorship lainnya.

“Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada semua yang terus mendukung kegiatan kami ini,” katanya.

Untuk diketahui total hadiah pada kegiatan ini sebesar Rp50 juta lebih dan ada doorprize.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait