Walikota Banjarmasin Apresiasi Penanaman Pohon BNI Go Green

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Wali Kota Banjarmasin apresiasi penanaman pohon dalam rangkaian kegiatan BNI Go Green.

Penanaman pohon tersebut juga dalam rangka 2 dekade penerapan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PTT) Indonesia oleh Bank BNI.

H Ibnu Sina menyampaikan terima kasih atas kegiatan penanaman pohon yang merupakan rangkaian dari BNI Go Green, Ia berharap semoga kegiatan tersebut bisa menjadi sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan.

“Kami berharap inisiatif baik dapat diikuti seluruh organisasi, dunia perbankan,” harapnya.

Ia mengatakan pohon yang ditanam merupakan tanaman yang sangat produktif dan bagus untuk kelangsungan kehidupan.

Usai menanam pohon, Ibnu Sina kemudian mengunjungi Siring Tendean bersama komunitas eco enzym dalam rangka bakti sosial peduli sungai, dengan tujuan sebagai upaya menjernihkan air dengan Ekoenzim.

BACA JUGA:  Momen Hari Kearsipan Nasional, Dispersip Kalsel Hanya Diisi 4 Arsiparis

Ekoenzim ini menurutnya, sudah mulai marak digunakan di seluruh dunia yakni sebuah cairan yang diproses dari permentasi organik, dari sisa-sisa sayuran, sisa-sisa buah dan lainnya.

“Ini menjadi sebuah temuan baru terkait dengan bagaimana memulihkan lingkungan dan kemudian sangat berkembang karena pada prinsipnya mengurangi sampah organik dari pada dibuang jadi sampah kasian petugas sampah kita menganut yang organik mending dibuat ekoenzim aja,” tutur H Ibnu Sina.

Selanjutnya, Ia mengungkapkan cairan ekoenzim tersebut telah terbukti ampuh sebagaimana telah digunakan untuk menghilangkan aroma dan telah digunakan sebagai disenfektan pada pandemi Covid-19 kemarin.

“Itu sudah sangat terbukti termasuk juga untuk ketika terjadi bencana untuk menghilangkan bau-bau termasuk juga untuk desinfektan pada saat pandemi kemaren juga sempat cairan ekoenzim ini disebar kemudian juga disemprotkan keberapa lokasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Giliran Ojol, UMKM dan Petani Dapat Bantuan dari Hasnuryadi

Editor: Aditya

L

Pos terkait