Lepas Jamaah Haji 1443 H, Ibnu Sina: Mohon Doa untuk Keselamatan Masyarakat Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi melepas Calon Jamaah Haji 1443 H/2022 M.

Pelepasan tersebut diiringi dengan sholat Hajat yang bertempat di Masjid Sabilal Muhtadin Kota Banjarmasin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin, H Muhammad Rofi’i, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan jumlah peserta calon jamaah haji sebanyak 267 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.

“Sebanyak 267 jamaah terdiri dari laki-laki 111 perempuan 156 hampir 50% dari kondisi normal sebelumnya, 28 orang jamaah daftar tunggu sisa kuota dari provinsi Kalimantan Selatan yang belum membayar pelunasan,” beber H Muhammad Rofi’i.

Ia juga mengingatkan kepada para calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan. Sebab, ibadah haji bukan hanya ibadah rohaniah, maliyah (Harta) akan tetapi juga ibadah jasmaniah.

BACA JUGA:  Begini Syarat Mau Terbang di Bandara Internasional Syamsudin Noor di Masa Pandemi

Oleh karenanya, sebelum keberangkatan digelar manasik haji yang dibimbing oleh para ulama, ustad dan kelompok bimbingan haji, hal ini sebagai upaya agar para calon jamaah haji tidak bingung terhadap hal-hal yang dilakukan setiba di Kota Mekkah.

Sementara itu, H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih banyak kepada para kyai, ustad dan Kemenag Kota Banjarmasin serta para pembimbing haji yang telah membimbing manasik calon jamaah haji.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji selamat jalan. Mudah-mudahan selamatan di perjalanan mudah-mudahan diberi kemudahan dalam menunaikan beribadah,” ucap H Ibnu Sina.

Ia juga meminta do’a kepada para calon jamaah haji untuk mendoakan warga Kota Banjarmasin yang ditinggalkan semoga diberi keselamatan untuk semuanya.

BACA JUGA:  BULOG dan PWI Tanda Tangani Mou Peningkatan Kompetensi Wartawan

“Jangan lupa doakan kami warga kota Banjarmasin untuk keselamatan kita berataan yang berangkat selamat yang ditinggalkan selamat mudah- mudahan khusyu dalam beribadah mencapai haji yang mabrur dan kembali ke Kota Banjarmasin dalam keadaan lengkap,” harap Ibnu.

Editor: Aditya

L

Pos terkait