Jahe Merah Minuman Sehat dari Sahabat Sehat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Salah satu produk unggulan UMKM asal Tanah Bumbu yaitu minuman serbuk Jahe Merah yang ikut serta dalam Karya Kreatif Banua yang di gelar oleh KPw Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru 21-22 Mei 2022.

Sejak awal 2021, Sri Sunanik menggeluti usaha pembuatan Jahe Merah yang ditanam pada ladang keluarga sekitar 1 hektar, selain keluarga dia juga memanfaatkan tetangga serta membeli bahan dari para petani yang mempunyai tanaman ini.(23/5)

“Untuk bahan pembuatan Jahe Merah selain dari hasil ladang keluarga, kami juga membeli dari penjualan para petani dengan harga sesuai pasaran,”ujarnya.

Dia mengatakan bahwa ingin bekerjasama dengan para petani yang menanam Jahe Merah dan membelinya dengan harga pasaran, artinya bukan harga dari tengkulak yang jauh lebih murah.

BACA JUGA:  Bupati Sayed Resmikan Gedung Baru Bank BRI cabang Kotabaru

Hal ini dia lakukan agar para petani Jahe Merah turut menikmati hasil dengan harga jual yang bagus dari keuntungan yang mereka dapatkan dalam menjual hasil panen Jahe Merahnya.

Sebelumnya, Sri dalam kelompok UMKM mendapat bantuan dari program Kementan yaitu Youth Enterpreneurship And Employment Support Services (YESS) berupa dana hibah Rp 66 Juta untuk usahanya ini.

Varian yang diolahnya saat ini ada 4 macam, Jahe Merah Original isinya Jahe merah dan gula, Jahe Merah Gula Aren, Jahe Merah ektrak Mengkudu dan Jahe Murni tanpa campuran.

L

Pos terkait