Pertengahan Ramadhan, Penjualan Pakaian Muslim Meningkat

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Memasuki pertemgahan Ramadhan penjualan pakaian muslim di beberapa toko grosir dan ecer di Banjarmasin mulai mengalami peningkatakan.

Salah satunya toko pakaian muslim, Galery Al Wafa di kawasan Bumi Mas terlihat pengunjung mulai ramai berdatangan.

H. Sulaiman, pemilik toko menjelaskan, sejak beberapa hari yang lalu jumlah pengunjung terus bertambah dari hari ke hari. Pembeli juga semakin banyak.

“Hari-hari biasa, rata-rata bisa terjual kurang lebih 20 pcs, sekarang bisa sampai 150 pcs” ungkapnya saat ditemui Wartaniaga.com, Jum’at (15/04).

Momen lebaran tentunya menjadi alasan tren kenaikan penjualan pakaian muslim, di samping sejak Nisfu Sya’ban hingga Ramadhan.

“Iya, lebaran memang yang jadi puncaknya, namun biasanya sejak Nisfu sudah ramai” katanya.

Sementara itu, penjual grosiran di sekitar area Sentra Antasari juga mengalami hal yang sama.

Salah seorang penjaga toko pakaian muslim di sana, Zainal, mengungkapkan naiknya permintaan pakaian muslim, terutama baju koko dan gamis.

“Kalau hari biasa laku sekitar kurang lebih 150 pcs, sekarang bisa tembus 500 pcs. Biasanya yang banyak itu koko dan gamis” ujarnya.

Sama halnya dengan toko pakaian muslim di kawasan pasar Ujung Murung seperti yang di ungkap Junai, salah seorang penjaga toko.

“Tentu, momen lebaran menjadi momen penting untuk mengenakan pakaian baru, karenanya terjadi kenaikan, biasanya model gamis dan koko berbahan satin korea dan katun mengkilap yang banyak laku” katanya

Sementara itu, untuk harga tampak normal seperti biasa. Untuk harga grosiran gamis 200 ribuan, dan 300 ribu untuk ecernya, sementara koko 100 ribuan untuk grosir dan 150 ribuan untuk ecer.

Reporter : M. Syafii
Editor : Hani

Pos terkait

banner 468x60