Hasnur Pasang 300 PJU Tenaga Surya di Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sejumlah kawasan di Banjarmasin yang selama ini belum mendapatkan penerangan jalan bakal terang benderang.

Pasalnya anggota Komisi DPR RI H Hasnuryadi Sulaiman memberikan bantuan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya di sejumlah kawasan di Kalsel.

Terdapat empat kabupaten di Kalsel yang akan mendapat bantuan pemasangan PJU tenaga surya ini.

” Banjarmasin 110 titik, Barito Kuala 80 titik, Kotabaru 60 titik, dan Tanah Laut sebanyak 50 titik”, katanya seraya menambahkan ada 300 titik yang akan dipasang.

Meski demikian, sambunganya pemasangan JPU tersebut dilakukan secara bertahap dan dimulai pada hari di kawasan Sungai Andai sebanyak 80 tiitk.

” Bertahap, hari ini kami pasang 80 titik, kemudian Sungai Lulut sebanyak 30 titik,” ucap anggota komisi VII yang membidangi Energi, Riset dan Teknologi dan Lingkungan Hidup ini.

BACA JUGA:  Berdayakan Petani, Kadin Tanah Laut Gelar Diskusi dengan Bupati Sukamta

Sikatakannya, tujuan banyuan ini untuk memudahkan masyarakat yang belum teraliri penerangan jalan.

” Tidak semua kawasan terpasang fasilitas PJU, serta membantu pemerintah memanfaatkan energi alamiah berupa sinar matahari yang melimpah,” tutur Hasnur.

Lagipula, tambahnya PJU ini tidak membebankan pemerintah, karena tidak dikenakan tarif PLN,”.

sebut Putra tokoh Banua (alm) H Abdussamad Sulaiman HB ini.

Pada kesempatan ini, Putra tokoh Banua (alm) H Abdussamad Sulaiman HB ini mengajak peran serta masyarakat untuk membantu pemerintah, dengan menjaga dan memelihara fasilitas PJU tersebut.

Reporter : Syarif Ahmad

Pos terkait