LVRI Kalsel Ziarahi TMP Bumi Kencana

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kalimantan Selatan Ziarahi Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana dan Brigjen H Hasan Basri, Minggu ( 2/1/2022)

Kegiatan ini adalah dalam rangka HUT LVRI yang ke-65 yang jatuh pada hari ini Minggu tanggal 2 Januari 1957-2 Januari 2022. Selain dihadiri oleh para anggota LVRI Kalsel, turut hadir Ketua dan Pengurus Pemuda Panca Marga Kalsel.


Acara bertemakan, Legiun Veteran RI Bersama Kekuatan Nasional Lainnya Siap Mendukung dan mengamankan Pembangunan Nasional Terutama Dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19.

Sandimin,Ketua LVRI Kalsel mengatakan bahwa ziarah ini dalam rangkaian peringatan LVRI yang ke-65. Setelah mengadakan upacara dan do’a bersama acara dilanjutkan dengan tabur bunga.

BACA JUGA:  Sudah Satu Minggu Regyna Wakil Paskibra Kalsel Latihan Intensif di Lapangan PPPON Cibubur Jakarta

“Selain rangkaian ziarah LVRI bekerja sama dengan semua pihak turut mendukung program pemerintah terutama dalam penanggulangan pandemi Covid-19,”ujar Sandimin.

Dia menghimbau agar generasi muda saat ini agar tidak melupakan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur dalam membela negeri ini.

Upaya yang harus dilakukan adalah berjuang sesuai dengan keahliannya dalam membangun dan mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa.

Sementara itu, Ketua PPM Kalsel, Arianto mengatakan bahwa sebagai anak biologis dari para pejuang veteran harus siap melakukan dan melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh para orang tua dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sebagai anak pejuang veteran selalu siap dan turut membantu mereka dalam melanjutkan perjuangan orang tua kita, menciptakan perdamaian serta memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,”tutupnya.

BACA JUGA:  Biaya Pilwali Banjarmasin Capai 37,7 Miliar

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait