Latber MTB XC Race Diikuti Ratusan Peserta

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Ratusan atlit atlet dan pecinta sepeda gunung saling unjuk kebolehan di ajang Latber MTB XC Race pada Sabtu (1/1).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, ajang ini sekaligus menjadi pelepas rindu para atlet dan pecinta sepeda di Kotabaru yang telah lama tidak mengikuti latihan bersama gegara pandemi Covid-19.

Ajang yang dihelat di Sirkuit Pantai Gedambaan Kotabaru mempertandingkan master 35 up lokal 26 peserta,under open 11 peserta,junior under lokal 9 peserta,master 35 up open 17 peserta,man elite open 16 peserta,women open 5 peserta,komunitas lokal 31 peserta dan BB 80 up lokal 15 peserta.

Bupati Kotabaru melalui Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Ahmad mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh panitia Pelaksana event Latber MTB XC Race ini.

BACA JUGA:  Ikuti Rakornas Pilkada, Sukamta Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

” Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Pelaksana Latber MTB XC Race yang mempunyai semangat tinggi sehingga mampu melaksanakan kegiatan yang bernilai positif dan menambah daya tarik destinasi wisata olahraga di Kabupaten Kotabaru”. Kata Sekda.

Kegiatan Latber MTB XC Race yang diadakan ini akan membawa dampak positif bagi Daerah kita maupun masyarakat sekitar dengan membuka stand jualan.

” Pemerintah Daerah juga akan terus melibatkan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesejahteraan
melalui stand-stand UMKM”.

Selain itu, kegiatan Balap Sepeda ini juga menambah destinasi wisata bagi pencinta olahraga Sepeda yang tidak hanya berasal dari Kotabaru namun juga Ada berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu, yang secara tidak langsung ikut mempromosikan destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru.

BACA JUGA:  Wabup Syamsuri : Masyarakat Antusias Divaksin

” Pemerintah Kabupaten Kotabaru saat ini, sedang giat-giatnya dalam mempromosikan Potensi Daerah dan Destinasi Wisata, Beberapa diantaranya adakah hayau barait 5 pada akhir Bulan Desember kemarin dan dilanjut dengan Latber MTB XC Race pada awal tahun ini, Olahraga seperti ini selain menghadirkan pertandingan juga menyuguhkan atraksi dan hiburan yang baik bagi peserta maupun penonton. Serta event seperti ini tetap terselenggara dikesempatan mendatang dengan kemasan yang semakin menarik”.Harapnya.

Dalam kegiatan Balap Sepeda ini juga terlihat Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH bersama Kepala SKPD ikut memeriahkan Perlombaan dengan Bersepeda bersama disirkuit Perlombaan.

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait