Telkom Tawarkan Aplikasi Smart City untuk Pemkab Kotabaru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- PT Telkom Indonesia menawarkan sejumlah aplikasi Smart City yang dapat diterapkan di kabupaten Kotabaru.

“Banyak aplikasi digital dikembangkan oleh PT Telkom melalui konteks Smart City Nusantara dan Smart Village Nusantara yang dapat diimplementasikan dan dikorelasikan dengan kondisi Kotabaru seperti E-PARKIR, ELOK dan SMART MONEV,”kata Del Rizki salah satu perwakilan Smart City Nusantara, di ruang kerja Wakil Bupati Kotabaru, Rabu (15/12) siang.

Menurutnya, penerapan aplikasi ini pada dasarnya untuk peningkatan PAD dengan menerapkan layanan digital melalui sistem pembayaran baik tunai maupun non tunai yang dipantau secara langsung oleh stackholder pemerintah daerah. “Dengan dipantau secara real time peningkatan pasti terjadi,”terangnya.

BACA JUGA:  Kapolres Ingatkan Anggotanya Tentang Hoax

Disinggung mengenai jaringan yang merupakan salah satu penunjang dari aplikasi ini, Del Rizki pun menjelaskan, PT Telkom pada dasarnya berkomitmen untuk menindaklanjuti beberapa titik seperti yang disampaikan oleh Diskominfo Kotabaru khususnya daerah –daerah yang akan kita implementasikan terkait layanan digital, seperti tempat parkir, lokasi wisata, kecamatan ataupun desa.

“Datanya sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti,”tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif sangat bersyukur dan berterimakasih atas silaturahmi dengan PT Telkom Pusat dimana pertemuan ini adalah tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya tiada lain hanya untuk kemajuan daerah.

Dikatakan Wabupa, kedatangan mereka ke Kotabaru memang menjadi kebutuhan di daerah terkait masalah peningkatan digitalisasi di era sekarang ini

L

Pos terkait