Asperindo Kalsel Luluskan 30 Mahasiswa Program Vokasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebanyak 30 orang mahasiswa Vokasi Diploma 1 Logistik yang merupakan program kerjasama Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia ( Asperindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Politeknik APP Jakarta telah menyelesaikan pendidikannya.

Mengambil tema “ Membangun SDM Industri yang Kompeten dan Adaptif serta Berdaya Saing Global” pelepasan kelulusan mahasiswa ini dilaksanakan Asperindo Kalsel di Banjarmasin, Kamis (16/12).

Ketua DPW Asperindo Kalsel, Depi Hariyanto mengungkapkan wisuda kali ini merupakan angkatan pertama untuk Asprerindo Kalsel.

“ Alhamdulillah mereka semua bisa lulus dan bahkan ada 7 orang mahasiswa yang mendapatkan nilai kelulusan cumlaude,” jelasnya kepada sejumlah wartawan.
Ditambahkannya, seratus persen lulusan angkatan pertama ini sudah ditampung oleh anggota Asperindo Kalsel.

BACA JUGA:  Antisipasi Banjir, Walikota Banjarbaru : Bongkar Bangunan yang Menutupi Drainase

“ Angkan ini merupakan program skill up bagi karyawan anggota Asperindo Kalsel sehingga mereka tidak perlu mencari pekerjaan lagi,” jelas pria yang juga Branch Manager JNE Ekpress Banjarmasin ini.

Dirinya berharap para lulusan vokasi diploma 1 dapat memiliki daya saing untuk menghadapi era 5.0 dan ilmu yang mereka dapatkan selama kuliah dapat diterapkan di tempat kerja masing-masing.

Pada kesempatan ini Depi juga mengatakan pihaknya akan membuka angkatan ke dua pada Januari 2022 mendatang.

Pos terkait