Sebanyak 30.865 Sertifikat Dibagikan untuk Masyarakat Kalsel

  • Whatsapp
Kakanwil BPT Kalsel, Alen Saputra

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Sebanyak 30.865 setifikat tanah telah diterbitkan oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk masyarakat Banua.

Demikian diungkapkan Kepala Kanwil BPN Kalsel, Alen Saputra saat penyerahan sertifikat tanah secara simbolis oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang / BPN perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Kamis (9/12).

Acara penyerahan seripikat ini juga berbarengan dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara secara virtual.

Dia berharap agar yang menerima pembagian sertifikat hari ini dapat menggunakan kebutuhan-kebutuhan yang produktif bukan yang komsumtif sehingga akan tepat guna serta bermanfaat untuk membantu perekonomian mereka.

“Boleh mereka menggunakan sertifikat ini sebagai jaminan untuk beli mobil atau motor tetapi sebagai penunjang usahanya bukan sebagai fantasi,”ujarnya.

BACA JUGA:  TK dan Puskesmas Di Banjarbaru Terbaik Kedua Se Indonesia

Dia juga menambahkan agar sertifikat yang didapat dijaga dengan baik, karena mafia tanah sudah mulai bergerak apalagi Kalsel menjadi pintu gerbang ibu kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Setelah nanti terbentuk Ibu Kota baru di Kaltim tentunya yang menjadi pusat perdagangan ada di wilayah Kalimantan Selatan bukan di pusat Ibukotanya,”tandasnya.

Sementara kabupaten kota yang berbatasan langsung dengan ibu kota baru ini adalah Tabalong dan Tanah Bumbu yang menjadi pintu masuk ke wilayah Kaltim sebagai ibu kota yang baru.

“Dengan melandainya kasus covid-19 ini, kita dapat mengedukasi kepada masyarakat dan bersiap-siap untuk menghadapi perkembangan wilayah efek dari pembangunan ibu kota yang baru,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Peduli Kabut Asap, Banjarbaru Juara Bagikan Masker

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait