Pokir Dewan Kalsel Diharapkan jadi Landasan Penyusunan RPJMD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalsel Tahun 2021 – 2026 diharapkan berlandaskan pokok pikiran (Pokir) Dewan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H dalam sambutannya pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Provinsi Kalsel.

“Pokir merupakan aspirasi yang kami serap langsung dari masyarakat Kalsel,” ujarnya.

Ia menjelaskan aspirasi yang diserap dari bawah merupakan sesuatu yang penting dalam penyusunan RPJMD, hal tersebut bisa menjadi landasan untuk memastikan rencana yang dibuat sejalan dengan yang dibutuhkan masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, ia juga mengingatkan agar rencana yang nantinya dibuat dalam bentuk kebijakan harus disusun dengan skala prioritas yang jelas arahnya sesuai dengan visi dan misi Kalsel.

BACA JUGA:  Lanud Sjamsuddin Noor Gelar Vaksinasi untuk Awak Media

Di samping itu juga, Gubernur Kalsel, DR. (HC) H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., juga berharap hasil dari Musrenbang RPJMD ini dapat dilaksanakan dengan baik serta dapat diaplikasikan ke depan dengan baik pula.

“Momen yang berharga ini, untuk perencanaan pembangunan mau pun pelaksanaan yang telah kita lakukan di lima tahun yang telah lewat, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen kekuatan yang ada di Provinsi Kalsel,” imbuhnya.

Editor: Aditya

L

Pos terkait