Plt Bupati HSU Hadiri Musrenbang Prov. Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru-Plt. Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, Lc menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021-2026, di Gedung Dr. KH. Idham Chalid Banjarbaru, Rabu (1/12)

Kegiatan berlangsung di Aula Idham Chalid Kompleks Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarbaru dipimpin Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalsel H Muhiddin, Ketua DPRD H Supian HK, Sekda Prov Kalsel Roy Rijali Anwar, Kepala Bappeda Prov Kalsel Nurul Fajar Desira, Bupati/Walikota beserta masing-kasing Kepala Bapelitbang se-Kalsel.

Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desira mengatakan, Musrenbang RPJMD bertujuan untuk memperoleh saran dan masukan dari seluruh stakeholder pembangunan yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan terhadap rancangan rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2021 2026 sehingga atas saran dan masukan dari peserta musrenbang ini rancangan rpjmd ini dapat disempurnakan.

BACA JUGA:  9 Alasan Buruh di Kalsel Tolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja

Menurutnya, fokus pembangunan RPJMD Provinsi Kalimantan Selatan 2021-2026 diantaranya, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Hilirisasi Industri, Infrastruktur, Transformasi Digital di sisi tata kelola pemerintahan serta pembangunan lingkungan dan ketahanan bencana. “Untuk fokus pertama di sisi pendidikan berkaitan dengan Indeks Pembangunan Manusia, kemudian, mentransformasi untuk pemanfaatkan digital yang tujuannya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK berharap, melalui musrenbang ini diharapkan penyusunan RPJMD dapat berlangsung secara menyeluruh.

“Karena seluruh pihak terkait berhadir dalam acara ini, kita berharap penyusunan RPJMD dapat menyeluruh dan memenuhi visi misi Kalsel,” harapnya.

Penyusunan RPJMD juga, papar dia, diharapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat serta harus memilili prospek ke depan, permasalahan jangka menengah harus segera dimigitasi di antaranya dampak lingkungan khususnya banjir yang kini sering terjadi untuk menjadi perhatian dalam RPJMD.

L

Pos terkait