Regyna Wakili Kalsel Menjadi Pasukan Pengibar Bendara Pusaka ke Istana Negara

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru – Regyna Intan Cahyani Tamales anak pasangan Budi Pitoyo dan Indriati terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) menyisihkan 12 rekannya melenggang ke Istana Negara.

Siswi kelas X SMAN 1 Banjarbaru ini terbiasa aktif berkegiatan karena latar belakang orang tua yang berprofesi sebagai purnawirawan TNI, sehingga keseharian selalu menerapkan kedisplinan dan profesionalisme dalam setiap melakukan aktifitas.


Lahir pada 23 Desember 2003 lalu, gadis yang hobi membaca ini bercita-cita ingin masuk AKPOL selepas SMA nanti, Regyna mempunyai tinggi badan 168 cm ini mempunyai motivasi tinggi agar bisa membanggakan kedua orang tuanya. Bukan saja menjadi kebanggaan orang tua, dia juga ingin membanggakan sekolahnya, kota Banjarbaru dan Provinsi Kalimantan Selatan dimana dia saat ini berada.

“Alhamdulillah saya terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan menjadi anggota Paskibraka Nasional pada tahun 2021 ini dan saya ingin membanggakan orang tua, sekolah, kota Banjarbaru dimana saya tinggal dan Provinsi Kalimantan Selatan pada umumnya,”papar Regyna kepada wartaniaga saat bincang-bincang dikediamannya.

BACA JUGA:  Komisi III DPRD Kalsel Inisiasi Penyelesaian Kemacetan

Sejak kecil Regyna sangat aktif dalam setiap kegiatan baris-berbaris mulai dari SDN 2 Loktabat Selatan Banjarbaru. Dia selalu selalu ditunjuk oleh guru pembimbing sekaligus pelatihnya yaitu Nur Ikhwanto dalam mewakili lomba baris berbaris.

Regyna tak akan pernah melupakan jasa-jasa gurunya tersebut, termasuk ketika dia masuk SMPN 1 Banjarbaru dua orang guru yang membimbingnya Yuda dan Taufik hingga sekolahnya meraih juara disetiap lomba.

Beberapa lomba yang diikutinya antara lain; juara Paskib tingkat provinsi dan juara 1 lomba pengibar bendera tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Berbekal pengalaman dan kegiatan sejak SD sampai SMP, begitu masuk SMAN 1 Banjarbaru, Regyna langsung bergabung dengan tim Paskib SMAN 1 Banjarbaru dibawah binaan ibu Katrin Cahyani. Setelah melalui proses panjang dan melihat kemampuan dan kualitas Regyna serta seleksi yang ketat, hingga akhirnya dia terpilih mewakili sekolanya menjadi anggota Paskibraka Nasional.

BACA JUGA:  PERPEO Kalsel Gerakan Tim Bantu Program Vaksinasi

Dia berpesan untuk generasi milenial agar mempunyai semangat belajar yang tinggi, mengasah kemampuan sesuai bakat masing-masing. Kemudian setiap berkegiatan jangan setengah hati, harus focus dan konsisten serta mencintai dengan sepenuh hati.

“Pupuk dan latih terus segala kemampuanmu sedini mungkin, lakukan hal yang positif dan bermanfaat. Jauhi narkoba, bergaul dengan orang-orang yang optimis, cerdas dan punya semangat untuk maju. Dekatkan diri kepada Allah, sayangi kedua orang tua dan selalu jaga kesehatan agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai,”tutur Regyna.

Begitu pula Indri, ibu Regyna ini sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi dan pencapaian yang diraih anak bungsunya itu. Dia bahkan sempat tidak percaya melihat banyaknya saingan yang bagus –bagus dan potensial. Saat mendengar pengumuman bahwa Regyna lolos mewakili Provinsi Kalimantan Selatan. Indri sangat terharu dan tidak bisa berkata-kata, hanya bisa bersyukur atas prestasi yang Regyna raih.

BACA JUGA:  Paman Yani Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

“Alhamdulillah kami ucapkan atas anugerah yang Allah berikan sehingga cita-citanya menjadi anggota Paskibraka bisa tercapai,”ujar Indri dengan mata berkaca-kaca.

Indri berpesan, agar Regyna jangan cepat puas terus belajar dan berlatih, tetap rendah hati dan tidak sombong serta selalu mendekatkan diri kepada Allah. Menjadi anak yang solehah, sayang keluarga, teman-teman, menghormati guru-gurunya serta selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.

“Saya berharap kedepan semoga Regyna dapat menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya, dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah segala urusan sehingga cita-citanya terkabul, aamiin,” do’a Indri.

Reporter : Edi Dharmawan
Editor: Aditya

L

Pos terkait