Peringati HUT Korpri ke 50, Pemprov Kalsel Gelar Gowes Lingkup SKPD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Kalimantan Selatan mengadakan Gowes bersama dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-50 lingkup SKPD Pemprov Kalsel.

Kegiatan pelepasan gowes langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Kadispora Kalsel, Hermansyah di 0 Km, Banjarmasin, Ahad (5/12).

Sahbirin mengatakan bahwa sejak Pendemi Covid-19 melanda, intensitas olahraga bersepeda meningkat tak terkecuali Kalsel yang kegiatan gowesnya juga semakin banyak dilaksanakan.

“Kegiatan semacam ini sangat baik dilaksanakan sebab bukan hanya sebagai faktor kesehatan yang kita dapat tapi kegitan ini juga dapat merekatkan silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan,” ujar Paman Birin sapaan akrab Gubernur ini.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Kota Banjarmasin Janji Segera Perbaiki Jalan Rusak Pasca Banjir

Oleh karena itu, dengan badan dan jiwa yang sehat akan lebih produktif dalam bekerja dan dapat meningkatkan daya saing.

“Jadi dengan besepeda dapat juga meningkatkan imun disituasi pandemi Covid-19 sangat bagus sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan gowes ini diikuti antar SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan setiap peserta satu SKPd hanya 7 orang.

“Jadi peserta kita batasi hanya 7 orang setiap SKPD. Ini untuk menghindari penyebaran covid-19,” kata Hermansyah.

Adapun rute yang ditempuh 17 kilometer di dalam kota Banjarmasin.”Karena kita masih di daerah pandemi jadi kita tetap menggunakan prokes yang ketat,” ujarnya.

Selain itu, gowes ini merupakan bukti
kepedulian Pemprov Kalsel yang selalu mendukung kegiatan olahraga.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Sambut Kunjungan Wakil Dubes RI untuk Mesir

“Alhamdulillah kita selalu bugar dalam olahraga sepeti pesan pak gubenrur kita bisa sehat dan kita bisa bekerja dengan maksimal,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua KORPRI Kalsel, H Samsir Rahman yang juga menjabat sebagai Kadis Pertanian dan Hultikultura Provinsi Kalsel menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini.

“Kita sambut baik howes ini, kita marakkan khususnya dalam gowes, karena melalui kegiatan ini akan meningkatkan kesehatan kita, khususnya dimasa pandemi saat ini,” ucapnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait