Dinas Ketahanan Pangan Balangan Gelar Bimtek untuk Penyuluh

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin- Meningkatkan kinerja penyuluh pertanian dan guna mendukung serta mengawal pembangunan pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemkab Balangan gelar temu teknis bagi seluruh penyuluh.

Temu teknis penyuluhan pertanian tersebut dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi, Kepala DKP3, Rahmadi dan seluruh penyuluh pertanian Pemkab Balangan.

Menghadirkan tiga narasumber yakni Kabid Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan H Kusmaryono, Ketua DPW Perhiptani Kalsel, Sumedi dan K2F Dinas TPH Kalsel Zainal Ilmi, bertempat di aula hotel Zuri Express Banjarmasin, Rabu (21/12).

Kepala DKP3 Pemkab Balangan, Rahmadi mengatakan melalui temu teknis penyuluhan pertanian dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan penyuluh dalam kinerja untuk mendukung dan mengawal pembangunan pertanian di Balangan.

BACA JUGA:  6 Desa di Angkinang Dijalankan Pj Kepala Desa

“Kegiatan ini di ikuti sebanyak 80 penyuluh yang ada di Kabupaten Balangan, dengan diberikan berbagai pembekalan guna mendukung serta mengawal pembangunan pertanian,”tuturnya.

Rahmadi berharap kegiatan ini mampu mengali sumberdaya penyuluh dalam mengembangkan potensi pertanian yang bermanfaat bagi pembangunan pertanian di Balangan.

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi saat di temui awak media menyampaikan, dengan adanya temu teknis penyuluhan pertanian, maka menurutnya ini menjadi sarana bagi penyuluh menambah keilmuan.

Selain itu, tambahnya penyuluh bisa mengembangkan kompetensi serta mampu meningkatkan sumberdaya penyuluh.

“Sehingga dengan kapasitas dan kemampuan penyuluh, mampu memberikan arahan dan bimbingan kepada petani di Balangan,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait