Rp 2,5 Miliar untuk Porprov HSS Dinilai tak Mencukupi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan menilai, anggaran sebesar Rp2,5 Miliar, untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yang diberikan oleh Pemprov Kalsel tidak mencukupi.

“Kami menilai anggaran sebesar 2,5 M rupiah tidak cukup,” ucap Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama, kepada sejumlah wartawan.

Menurut Bambang, pada pelaksanaan Porprov Kalsel di Tabalong sebelumnya, untuk bantuan dana yang diberikan oleh Pemprov Kalsel sebesar Rp10 Miliar.

Nilai tersebut naik Rp 2 miliar dari anggaran pelaksanaan Porprov Kabupaten Banjar sebesar Rp 8 milliar. Dapat dibandingkan dari terus mengalami kenaikan, baru tahun ini mengalami penurunan cukup besar.

Hal ini dinilai sangat mengejutkan pihaknya karena, pada pelaksanaan kegiatan Porprov Kabupaten HSS 2022 mendatang, Pemprov Kalsel hanya menganggarkan Rp2,5 Miliar.

BACA JUGA:  TP PKK Balangan Dapat Pembekalan dari Pj Gubernur Kalsel

“Paling tidak untuk anggaran pelaksanaan Porprov di Kabupaten HSS sama dengan yang dilaksanakan di Pirprov Tanjung,” harapnya.

Mengingat, tambahnya, anggaran sebesar Rp2,5 Miliar tersebut, tidak mencukupi untuk menggelar pertandingan untuk 36 cabang olahraga.

Pada kesempatan tersebut, KONI Kalsel meminta Pemerintah Provinsi untuk dapat menambah anggaran kegiatan Porprov di Kabupaten HSS mendatang.

“Untuk itulah dalam waktu dekat ini kami bersama jajaran KONI akan menghadap Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, untuk membicarakan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi di Kabupaten HSS mendatang,” tutur Bambang.

Sementara itu, KONI Kabupaten HSS belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi, mengenai besaran bantuan dana pelaksanaan Porprov dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

BACA JUGA:  Walikota Ibnu Sina Perintahkan Tarik Surat Edaran Satpol-PP

Seperti yang dikatakan Wakil Sekretaris Umum KONI Kabupaten HSS Mahyuni.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi, oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan KONI Provinsi mengenai dana pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten HSS,” ungkapnya.

Menurut Mahyuni, pihaknya hanya mengetahui dari pemberitaan mengenai, jumlah dana yang diberikan Pemprov Kalsel sebesar Rp 2,5 Miliar.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait