75 Bus Trans Banjarbakula Segera Mengaspal

  • Whatsapp
Rifqi saat menerima replika Bus Trans Banjarbakula dari Operator

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebentar lagi warga Kalimantan Selatan ( Kalsel) akan mendapatkan moda transportasi bus untuk melayani area Banjarbakula.

Mengaspalnya 75 bus tersebut dipastikan setelah anggota DPR RI Dapil Kalsel, HM Rifqinizamy Karsayuda melakukana  lobi terhadap Kementerian Perhubungan RI.

Pengoperasian layanan Bus untuk masyarakat ini menggunakan “Buy The Service” (BTS) maksudnya adalah sistem pembelian pelayanan oleh pemerintah kepada pihak operator atau pengusaha jasa angkutan.

Hal ini bertujuan, untuk melayani masyarakat dalam hal transportasi publik berbasis pada tiga kepentingan transportasi, yaitu pemerintah, operator, dan masyarakat.

“Tiket untuk Bus Trans Banjarbakula hanya 5000 rupiah jauh dekat, masalahnya pemprov harus mensubsidi lebih kurang 8 Milyar Rupiah pertahun atas 11 buah bus yang beroperasi padahal kebutuhan kita diatas 152 bus yang beroperasi,”papar Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini saat Launching Bus Trans Banjarbakula, Rabu (22/12).

BACA JUGA:  Ketua Dewan Supian HK Berharap OTT KPK Merupakan Peristiwa Terakhir di Kalsel

Untuk itu, saat rapat pada komisi V Rifqi menyampaikan dan mengemukakan suatu gagasan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar di Kalsel khususnya di Banjarbakula diterapkan pola seperti Trans Jakarta dengan pola “Buy The Service”.

Pos terkait