Pemkab Tala Tutup Objek Wisata di Libur Nataru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Pemerintah kabupaten Tanah Laut (Tala) menutup objek wisata dan ruang terbuka hijau saat Natal dan Tahun baru 2022 (Nataru). Hal ini dipastikan setelah Bupati Tala, HM Sukamta mengeluarkan intruksi nomor 16 tahun 2021.

Larangan ini sendiri dikeluarkan berdasarkan intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam edaran tersebut Bupati meminta kepada semua pengelola objek wisata baik pantai, gunung dan ruang terbuka hijau (RTH) agar tutup selama libur tahun baru 2022.

Selain itu, masyarakat Tala juga tidak diperkenankan melakukan pesta pisah sambut tahun baru dan melakukan pawai serta arak-arakan untuk perayaan tahun baru. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran virus covid-19.

BACA JUGA:  Polres Balangan Akan Gelar Pengajian Kitab Kuning

Meski demikian, Pemkab Tala masih memperbolehkan untuk merayakan malam pergantian tahun itu bersama keluarga di lingkungan rumah masing-masing.
Sementara itu, di lingkup Pemkab Tala sendiri, Bupati mengintruksikan kepada Satpol PP, BPBD dan Pemadam Kebakaran untuk mengingatkan masyarakat serta siap siaga mencegah serta mengatasi aktivitas masyarakat yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban.

Intruksi yang ditanda tangani Bupati pada 16 Desember lalu itu juga mengingatkan para pengelola objek wisata dan RTH yang tidak mengindahkan edaran akan mendapatkan sanksi mulai administrasi sampai penutupan.

Berdasarkan intruksi Bupati ini, larangan perayaan tahun baru dan penutupan objek wisata di bumi Tuntung Pandang ini berlaku sejak 30 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022.

BACA JUGA:  PGRI HSU Bantu Warga Terdampak Banjir Kalsel

Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait