Banjarbaru, Satu dari 100 Kota Smart City di Indonesia

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Kota Banjarbaru menjadi salah satu dari 100 kota di Indonesia yang terpilih menjadi Smart City.

Guna memaksimalkan fungsinya sebagai kota cerdas, Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin akan mengikuti Indonesia Smart City Conference yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) di Tanggerang, besok Selasa (14/12).

Wartawan Wartaniaga.com Edhy Dharmawan saat bersama Kadiskominfo Banjarbaru, Iwan Hermawan

“ Tujuannya untuk membahas upaya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dan kota cerdas (smart city), “ ujar Kepala Dinas Kominfo kota Banjarbaru, Iwan Hermawan kepada Wartaniaga.com, Senin (13/12).

Dikatakannya, kota Banjarbaru telah terpilih sejak 2017 yang lalu dan besok selain evaluasi juga akan ada penghargaan bagi kota-kota yang dianggap berhasil sebagai kota cerdas.

BACA JUGA:  Dinkes Hanya Mampu Serap 65 Persen APBD

“ Ada penghargaan terdahap kelapa daerah yang berhasil menyusun masterplan dan mengimplementasikan kota cerdas. Besok pak Walikota hadir di sana, International Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tanggerang,” terangnya seraya menambahkan bahwa dirinya akan mendampingi Walikota berangkat ke acara tersebut.

Dalam surat undangan Kementerian Kominfo yang diperlihatkan Kadis Kominfo Banjarbaru kepada media ini, untuk provinsi Kalimantan Selatan selain kota Banjarbaru, kota Banjarmasin juga menjadi salah satu yang diundang.

Editor : Edhy Dharmawan

Pos terkait