Bupati Abdul Hadi : Saya Ingin Balangan Dikunjungi Banyak Orang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin -Kantor Keimigrasian di Balangan kini telah melounching secara resmi dan mulai mengoperasikan pelayanan masyarakat dalam membuat paspor. Hal ini disambut baik oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Bupati menyampaikan, bahwa kehadiran pelayanan keimigrasian di kabupaten Balangan bermula dari penandatanganan kerjasama antar pemkab Balangan dengan Kanwil Kemenkumham Kalsel pada akhir bulan Mei yang lalu.

“Saat itu, saya menyampaikan dua hal. Yang pertama, bahwa saya ingin Balangan ini menjadi daerah yang dikunjungi banyak orang. Baik untuk keperluan wisata, usaha, mendapatkan pelayanan dan sebagainya,”katanya, Senin (13/12).

Kemudian yang kedua, Abdul Hadi menjelaskan bahwa balangan akan melaksanakan regrouping dan perampingan jumlah SKPD, sehingga akan terjadi kelebihan gedung kantor dan beberapa fasilitas lainnya.

BACA JUGA:  Kotabaru Tuan Rumah Pemutakhiran TLHP APIP se Kalsel

“Dalam kesempatan itulah kami melemparkan wacana mempersilakan kantor kemenkumham untuk membuka kantor layanan keimigrasian di Balangan, sekaligus kami menawarkan fasilitasi berupa gedung kantor di lokasi yang strategis,”tuturnya.

Selain untuk menarik orang untuk berkunjung ke Balangan, juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap, di gedung inilah nantinya masyarakat Balangan, Tabalong, Amuntai, Barabai dan sekitarnya bisa mendapatkan layanan keimigrasian di Balangan,”harapnya.

Bahkan ia berharap kehadiran pelayanan tersebut bisa menjadi berkah bagi semua masyarakat, khususnya bagi masyarakat Balangan, Hulu Sungai dan sekitarnya yang memerlukan pelayanan keimigrasian.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait