Burung Enggang Sabut Kelapa Milik Leni Jadi yang Terbaik

  • Whatsapp
Leni saat menerima hadiah

Wartaniaga.com, Pelaihari – Tak menyangka, itulah perasaan yang diungkapkan Leni Marlina ketika pemenang lomba karya daur ulang berbahan dasar limbah serabut buah kelapa yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut (Dispar Tala) bertempat di kawasan Objek Wisata Bajuin, pada Minggu (12/12).

Hasil karyanya berupa Burung Enggang Rangkong Badak yang merupakan hewan endemik Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menjadi yang terbaik pada lomba ini.

Ia turut berharap kaum millenial sepertinya bisa ikut bersemangat berkarya sekaligus mencintai lingkungan dengan memanfaatkan limbah di alam.

“Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan kreativitas anak-anak di Tanah Laut, karena sabut bisa diolah menjadi produk yang berharga dan mengurangi limbah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sentot Bakal Dimutasi ke Mabes Polri

Tidak hanya Leni Marlina, Dasar Pujiandono, peserta dari Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung yang mendapatkan juara favorit juga mengaku senang bisa mendapatkan juara favorit.

Pembuatan karya dari serabut kelapa diakuinya baru pertama kali dicoba, karena saat ini ia aktif dalam pembuatan lampu hias ukir dari paralon dan kayu yang tergabung dalam Industri Kecil Menengah (IKM) Karya Bersama di Desa Gunung Makmur. Ia pun berharap lomba kali ini akan membuka kesempatan para pelaku IKM di Tala untuk lebih maju.

L

Pos terkait