Wabup Kotabaru Resmikan Kantor DMP MUKK-I

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Majelis Umat Kepercayaan Kaharingan Indonesia (MUKK-I) diharapakan dapat senantiasa mengayomi seluruh umat kaharingan serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan umat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru Andi Rudi Latif saat menghadiri hari kepercayaan kaharingan ke 4, sekaligus meresmikan kantor Dewan Musyawarah Pusat (DMP) MUKK-I di Kecamatan Hampang, Senin (13/12).

Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan yang patut disyukuri, keanekaragaman yang terdiri dari suku bangsa memiliki perbedaan satu dengan lainnya dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Salah satunya, yaitu kepercayaan kaharingan yang ada di negara termasuk Kotabaru yang menambah kemajemukan di masyarakat.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan menyambut baik. Peringatan kesyukuran ini merupakan bentuk syukur khususnya umat kaharingan yang telah diakui keberadaannya dan mendapat pengakuan oleh pemerintah,”ujarnya.

BACA JUGA:  80 Persen Warga Gunakan Hak Suaranya di Pilkades HSU

Pada kesempatan ini, Wabup Kotabaru juga berpesan agar Kantor DMP MUKK-I yang baru diresmikan dapat dipergunakan serta dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat.

L

Pos terkait