Burung Enggang Sabut Kelapa Milik Leni Jadi yang Terbaik

  • Whatsapp
Leni saat menerima hadiah
L

“Saya bersyukur karena tidak disangka bisa jadi juara favorit. Semoga dari Dinas Pariwisata bisa membina lebih lanjut, sehingga ada pemasukan untuk IKM di Tanah Laut,” ujarnya.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Kreatif Dispar Tala Rozani Fitri menjelaskan bahwa pihaknya sengaja ingin menggali potensi pemanfaatan limbah dari yang sabut yang bernilai nol rupiah menjadi jutaan rupiah.

Keberlanjutan pembinaan atas harapan para peserta juga dijawab oleh Rozani Fitri dengan tindakan lanjutan dari Dispar Tala. Para peserta yang berjumlah 46 orang dikatakan akan mendapatkan prioritas jika Pemerintah Kabupaten Tala menggelar acara kedaerahan.

“Seluruh peserta hari ini sudah kami data, nanti kalau ada event kedaerahan atau nasional akan kami ikutkan. Kami juga bisa membantu menyesuaikan pangsa pasar potensi bisnisnya bisa di rumah tangga atau ke kantor-kantor,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Fikry Lantik 72 Pejabat di Lingkungan Pemkab HSS

Adapun para pemenang perlombaan juara 1, 2 dan 3 secara berurutan yaitu daur ulang sabut kelapa dalam bentuk Burung Enggang Rangkok Badak, Lampu Hias Sabut Kelapa, dan Lukisan Sabut Kelapa. Sedangkan juara harapan 1, 2, dan 3 secara berurutan adalah Kreasi Rumah Pohon, Lebah Sengat Beracun, dan Vas Bunga. Juara favorit juga diberikan untuk Burung Enggan Kalimantan.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang sesuai kategori yaitu juara 1 senilai Rp 4 juta, juara 2 senilai Rp 3,5 juta, juara 3 senilai Rp 3 juta. Selanjutnya untuk harapan 1 berhak menerima Rp 2,5 juta, harapan 2 senilai Rp 2 juta dan harapan 3 senilai Rp 1,5 juta, serta juara favorit mendapatkan Rp 1 juta.

BACA JUGA:  Warga Semangat Dalam Tunggu Pemkab Batola Perbaiki Jalan

Editor : Aditya

L

Pos terkait