Presiden Jokowi Tekankan 2 Poin Penanganan Covid-19 Varian Omicron

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Amuntai – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Muhammad Taufik bersama unsur Forkopimda mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia secara virtual di Mess Negara Dipa, Senin (7/2).

Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk mempersiapkan gelombang lonjakan kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron yang penularannya lebih cepat.

Presiden Jokowi juga menjelaskan karakter pasien pasien meninggal akibat terpapar Omicron tercatat 69 persen diantarnaya belum tervaksin lengkap.
Mantan Gubernur DKI tersebut, menekankan 2 hal penting mengenai kunci lonjakan varian Omicron yaitu, mempercepat program vaksinasi dan memperketat protokol kesehatan (prokes).

“Kepada Kapolda, Pangdam, Kapolres, Dandim untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi ke masyarakat.” ucap Jokowi.
Selain percepatan vaksinasi, Jokowi juga menyebutkan perlunya manajemen detail terkait penanganan Covid-19 juga harus disiapakan mulai dari kesiapan rumah sakit, oksigen, obat-obatan dan isolasi terpadu.

BACA JUGA:  Hewan Kurban untuk Warga Sekumpul dari Menparekraf

“Jadi yang belum, segera menyiapkan diri dalam menghadapi gelombang Omicron yang bisa saja akan masuk.” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik menghadapi lonjakan kasus Omicron dan juga meminta kepada jajaran Forkopimda untuk mempercepat vaksinasi lebih khusus kepada para lansia dan memperketat prokes terutama menggunakan masker.

“Kalau kita patuh itu semua, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.” ungkap Jokowi.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait