83 Persen Warga Kalsel Sudah Terdaftar di JKN

  • Whatsapp
Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banjarmasin, Agus Supratman

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Hingga akhir tahun 2021 ini Kantor Cabang BPJ Kesehatan Banjarmasin mencatat sudah 83 persen lebih  warga Kalimantan Selatan (Kalsel) terdaftar Jaringan Kesehatan Nasional (JKN).

Demikian diungkapkan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banjarmasin, Agus Supratman kepada sejumlah wartawan saat Overiview Program JKN-KIS Wilayah Kerja Kantor Cabang Banjarmasin pada Jum’at (10/12).

Menurutnya dari jumlah penduduk Kalsel yang mencapai 4 juta jiwa lebih sudah ada 3,4 juta yang tercatat sebagai peserta JKN di BPJS Kesehatan.

“ Tepatnya 83,71 persen sampai akhir Nopember tadi, jadi masih ada kurang lebih 700.000 jiwa yang belum terdaftar sebagai peserta JKN,” jelasnya.

Untuk itu, Agus  berharap kepada masyarakat yang belum yang masuk di JKN  agar sesegeranya mendaftarkan diri baik melalui offline atau online.

BACA JUGA:  Direktur BLF : Urgent, Jalan Gubernur Sarkawi Perlu Segera Diperbaiki

“ Kami menghimbau kepada masyarakat agar mendaftarkan secara mandiri dan perusahaan yang karyawannya belum didaftarkan juga segera didaftarkan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Agus juga merilis jumlah  Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)  yang bekerjsama dengan BPJS Kesehatan cabang Banjarmasin yang meliputi 7 kabupaten dan kota saat ini berjumlah 344.

L

Pos terkait