Kejuaraan Gulat Antar Wilayah : Ajang Silaturrahmi Setelah Lama tak Berkompetisi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Kejuaraan Gulat antar wilayah, bertajuk Open Turnamen U-15 se-Kalimantan.

Mengambil tempat di GOR Hasanuddin Majedi (HM), kejuaraan ini berlangsung selama 4 hari, sejak tanggal 10 sampai 13 Desember 2021.

Kejuaraan ini diikuti 111 peserta, dengan mempertahankan 3 kategori yakni Gaya Bebas Putera (10 kelas), Gaya Bebas Putri (10 kelas), dan Grego Putera (10 kelas).

Ketua Umum PGSI Kalsel, Zakly Asswan mengatakan, Kejuaraan ini digelar sebagai pelepas dahaga para atlet yang sudah lama tidak merasakan atmosfer kompetisi lantaran pandemi.

“Selama ini kita selalu kesulitan menggelar agenda karena pandemi. Hadirnya kejuaraan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat pegulat muda. Selain itu, kejuaraan ini juga sekaligus wadah evaluasi bagi pengcab, untuk mengukur sejauh mana proses pembinaan yang mereka lakukan selama ini,” ucapnya.

BACA JUGA:  Menang atas Persita Tangerang, Barito Jauhi Zona Merah

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dispora Kalsel ini berpesan kepada para atlet agar bertanding dengan segenap kemampuan terbaik, dan menanamkan rasa sportivitas sejak dini.

Pos terkait