Husairi Minta Satgas Pantau Debit Air

  • Whatsapp
Plt Bupati HSU H Husairi Abdi (tengah) saat di Posko Satgas BPBD HSU

Wartaniaga.com, Amuntai –  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi, meminta Satuan Tugas (satgas) BPBD HSU terus memantau debit dan ketinggian air di sungai Tabalong dan Balangan.

Hal ini diungkapkanya saat melakukan  berada di Posko Siaga Bencana Banjir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU yang berlokasidi Siring Itik Kota Amuntai.

Peninjauan ini dilakukan terkait stok bantuan serta kesiapan Satgas BPBD HSU dan para relawan menghadapi kondisi air sungai Tabalong dan Sungai Balangan yang kembali mengalami kenaikan drastis sejak 2 hari terakhir sehingga berpotensi banjir.

” Perlu saya samapaikan saat ini kenaikan debit Sungai mengalami kenaikan drastis sejak kemari tanggal 8 hingga hari ini 9 Desember ” Ucap Plt Kepala BPBD HSU Sungeng Riyadi, Kamis (9/12) petang.

BACA JUGA:  APBD Perubahan Tanah Laut Diproyeksikan Naik 0,74 Persen

Ia menambahkan, dengan kondisi kenaikan drastis debit air sungai, maka kekhawatiran akan banjir bakal terjadi lagi

Adapun, kata Sugeng untuk titik pantau ketinggian debit air sungai sendiri pihaknya menjadikan tiga lokasi sebagai tempat pengukurannya yakni 2 tempat di kawasan Kelurahan Kebun Sari yang berada tepi Sungai Negara dan satu titik pantau berada di Siring Plaza Pusat Pasar Modern Amuntai yang berada di tepian Sungai Balangan.

Pos terkait