Tingkatkan Herd Immunity, Angkasa Pura I Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Ratusan warga menerima vaksin Covid-19 secara bertahap selama dua hari, yaitu 1 dan 2 November 2021 di Kantor Administrasi Angkasa Pura I (bandara lama).

Total sebanyak 200 orang warga yang berada disekitar kawasan Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor menerima vaksin Covid-19. Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Angkasa Pura I ini bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin.(2/11)

“Pada prinsipnya kami mendukung penuh program vaksinasi yang digencarkan Pemerintah Pusat untuk dapat mewujudkan herd immunity di kalangan masyarakat,”ujar Dony Subardono General Manager bandara Internasional Syamsudin Noor.

Dony berharap kegiatan ini dapat diteruskan pada kesempatan mendatang dengan total dosis yang lebih banyak lagi. Dony juga mengapresiasi KKP Kelas II Banjarmasin, Lanud Sjamsudin Noor atas sinergi yang baik dan dukungan kedisiplinan para peserta vaksin selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA:  PPKM Level 4 Banjarbaru Berlajut. Ketua DPRD : Tidak Hanya Pembatasan, Namun Kesadaran

Kegiatan vaksinasi ini diawali dengan publikasi melalui media sosial untuk kemudian masyarakat umum dapat mendaftarkan diri melalui tautan yang tersedia.

Para pendaftar dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pertama pada Senin (1/11) dan sesi kedua pada Selasa (2/11) oleh petugas. Para peserta menjalani serangkaian proses mulai dari screening kesehatan, vaksinasi, dan observasi hingga penerbitan sertifikat vaksin.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya kami untuk membantu masyarakat umum yang sangat antusias untuk melakukan vaksin Covid-19 sejalan dengan peraturan pemerintah yang mensyaratkan sertifikat vaksin sebagai persyaratan bepergian, salah satunya dalam menggunakan moda transportasi udara,”paparnya.

Dia juga menghimbau para pengguna jasa untuk turut aktif memperbarui informasi persyaratan terbang melalui media sosial bandara mengingat perubahan yang dinamis.

BACA JUGA:  PWNU Kalsel Himbau Tidak Sholat Ied di Masjid

Para pengguna jasa Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor dapat memperbarui informasi persyaratan penerbangan melalui website www.syamsudinnoor-airport.co.id.

Selain itu para pengguna jasa juga dapat mengikuti media sosial Instagram di @syamsudinnoorairport, Twitter @bdjairport, atau Facebook pada Syamsudin Noor Airport Page.

Acara berjalan dengan lancar dan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu dengan 5 M, Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas.

Reporter : Ahmad Syarif

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait