Desa Madang Kabupaten HSS Diresmikan sebagai Kampung Cabe

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Desa Madang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditetapkan sebagai Kampung Cabe.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry dengan prosesi pemotongan pita dan penandatanganan prasasti serta disaksikan langsung oleh wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Tidak hanya melakukan seremonial pencanangan kampung cabe,Bupati bersama Wabup juga meresmikan embung untuk sarana menyediakan air untuk pemeliharaan budidaya oleh kelompok tani hidup makmur.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan komitmen masyarakat Desa Madang menanam jenis tanaman cabe guna memenuhi kebutuhan pasar komuditas tanaman cabe.

Adapun sebagai peran pemerintah telah menyediakan embung dan bantuan kepada para petani secara saprodi.

“Tugas kami selanjutnya mendorong para petani serta memberikan strategi agar nantinya jangan sampai ada keluhan turunya harga cabai oleh petani,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bupati HSU Monitor Penegakan Disiplin Cegah Covid-19.

Dirinya berharap nantinya ada pertemuan antara gapoktan dengan tidak menanam Lombok secara bersamaan,sehingga harga cabe tidak turun akibat hasil produksi yang melimpah.

”Mudah-mudahan pendapatan mereka bisa meningkat. Kalau petani sejahtera, maka sejahteralah masyarakat Hulu Sungai Selatan. Karena 89% pendapatan dari petani yang dalam arti luas,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSS, Muhammad Noor mengatakan luas tanah yang di pergunakan sebagai lahan cabai seluas 12 hektar.

Pos terkait