Polemik Golkar Kabupaten Banjar Terjawab, H Rusli Tetap sebagai Ketua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Polemik yang terjadi pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banjar akhirnya terselesaikan setelah turunnya surat resmi dari Mahkamah Parti Golkar Nomor B-108/MP-GOLKAR/X/2021.

Sekretaris Partai Golkar Kalsel, H Supian HK menerangkan polemik dua kubu yang terjadi di Partai Golkar Kabupaten Banjar, mempertegas Ketua Partai Golkar Kabupaten Banjar tetap H Rusli.

“Mahkamah Partai Golkar mengeluarkan surat bahwa Musda X Kabupaten Banjar adalah sah mengikat secara hukum,” ucapnya, Senin (15/11).

Ia mengatakan berdasarkan hasil putusan Mahkamah Partai, Ketua DPD Kabupaten Banjar diharuskan untuk melakukan konsolidasi dengan pengurus kecamatan. Hal tersebut juga sudah dilakukan dan pada hari ini keseluruhan pengurus tercapai terlaksana.

Selain itu, terkait musda yang dilakukan oleh Gusti Abdurahman atau Antung Aman bersama kubu, pihaknya akan melakukan pembinaan terlebih dahulu.

BACA JUGA:  DPD LVRI dan DPD PPM Provinsi Kalimantan Selatan Nyekar ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana dan Makam Brigjen H Hasan Basri

“Kami akan membina dahulu, siapa tahu bukan dia,” ujarnya.

Dirinya menegaskan akan melakukan sesuai dengan aturan dan arahan partai. Adapun pada saat ini yang bersangkutan mendapatkan pemberhentian sementara, selanjutnya apabila yang bersangkutan menyepakati untuk bersatu dan menaati aturan, maka tidak akan dicabut status keanggotaan.

“Kami berharap kedua belah pihak melakukan pertemuan dan mengikuti aturan tersebut,” imbuhnya.

Editor: Aditya

Pos terkait