Paman Birin Buka Kegiatan Ngetrail Peduli Alam 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,BANJARBARU – Bersama Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor atau yang biasa disapa Paman Birin, Komunitas trail Banua ramaikan Banua Adventure 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan, Minggu (21/11) di Kiram Park, Banjarbaru itu setidaknya diikuti 300 rider yang siap menjajal keindahan kawasan perbukitan Kiram Park.

Kegiatan dengan tajuk Ngetrail Sambil Peduli Alam Kalimantan Selatan ini memang diperuntukkan sebagai ajang silaturahmi para rider trail di Kalsel.

Untuk itu, karena mengusung tema fun, maka pihak panitia dari Dispora Kalsel pun menyiapkan beberapa doorprize untuk peserta dimana dalam kegiatan juga dianjurkan untuk mengumpulkan sampah di kawasan Kiran Park.

“Jadi, siapa yang terbanyak mengumpulkan sampah, ada hadiah khusus untuk mereka,” Ucap Paman Birin saat melepas para rider untuk menjelajahi kawasan Kiram Park.

BACA JUGA:  Menuju UKPBJ Level 3 Pro Aktif, Asisten II HSS Pimpin Kunjungi Biro PBJ Kalsel

Sementara itu, pihak Dispora Kalsel yang juga koordinator pelaksana kegiatan, Budiono menyampaikan, bahwa pada kegiatan ini ada puluhan doorprize untuk peserta yang terbanyak memungut sampah di sepanjang jalur.

“Jadi sifatnya, kegiatan ini bukan untuk adu cepat, tapi lebih kepada kegiatan cinta Alam, makanya kita masukkan juga lomba memungut sampah untuk peserta,” Jelasnya.

Kendati hanya sebagai event bersenang-senang, namun panitia juga mempersiapkan beberapa tanjakan menantang berhadiah untuk peserta yang ingin menguji adrenalin nya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait