Vaksinasi BIN di HSU Sasar Santri

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar vaksinasi COVID-19 kepada santri Pondok Pesantren Raudhatul Thalibin, Desa Tabur, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (20/11)

Kepala Upt. Puskesmas Guntung, Nurul Husna menyampaikan pihaknya berkerja sama dengan BIN melakukan vaksinasi sebanyak 110 santri yang ada di Pesantren Raudhatul Thalibin.

“Untuk hari ini kita berkerja sama dengan BIN melakukan vaksinasi kepada 110 santri dari total kurang lebih 400 santri yang ada di pesantren ini, dan juga ada santri putri yang mungkin kita akan sasar juga untuk mendapatkan vaksin, untuk vaksin sendiri kita menggunakkan vaksin jenis Freezer dengan keefektivitasan 97%,” ucapnya.

BACA JUGA:  Program P2wkss Tingkatkan Ekonomi Desa

Ia berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini santri-santri yang lain dapat termotivasi untuk melakukan vaksinasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini santri yang lain dapat termotivasi guna mendukung program pemerintah dalam menanggulangi atau mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Salah satu santri Raudhatul Thalibin, Muhammad Fahmi Abimanyu mengaku dengan adanya vaksinasi ini adalah bentuk dirinya bertawakal dan berikhtiar dalam mencegah covid-19.

“Kan aktivitas dipesantren lebih berat dari pada sekolah umum, jadi dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu saya untuk menghindari covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu BIN Kalsel juga melakukan vaksinasi Di Puskesmas Alabio Kecamatan Sungai Pandan dengan sasaran MTS Assafiyah, MA Assafiyah dan SMPN 2 Sungai Pandan yang diikuti sekitar 150 orang pelajar.

BACA JUGA:  Hari ini, 229 Orang Berebut Menjadi Kepala Desa di HSU

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait