Golkar Banjarmasin Kembali Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin– DPD PARTAI Golkar Kota Banjarmasin, kembali menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H. Jika tahun sebelumnya dilaksanakan secara virtual, maka tahun ini pelaksanaannya digelar secara langsung.

Bertajuk Gelar Semarak Maulid, DPD Golkar Banjarmasin menggelar kegiatan ini di 18 lokasi yang tersebar di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin.
Ke-18 titik lokasi kegiatan, masing-masing di Banjarmasin Timur 7 lokasi, Banjarmasin Barat 4 lokasi, Banjarmasin Tengah 3 lokasi, Banjarmasin Utara 2 lokasi dan Banjarmasin Selatan 2 lokasi.
Kegiatan sendiri digelar bergantian yang dimulai sejak tanggal 17 Oktober hingga tanggal 6 November, yang melibatkan ulama, habaib, ustadz, hingga kader dan simpatisan.

“Jika tahun lalu, acara ini kita gelar di 5 titik di setiap kecamatan secara virtual. Untuk tahun ini digelar langsung, tapi dibatasi maksimal hanya 50 orang. Kondisi Banjarmasin yang sudah 60 persen lebih sudah bervaksin, membuat interaksi warganya terbuka kembali. Prosedur kesehatan tetap menjadi prioritas kami, agar kegiatan tetap berjalan lancar dan khidmat,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman.

BACA JUGA:  Aklamasi, Milhan Nakhodai JMSI Kalsel

“Kita berharap semoga dengan kegiataan ini, rasa kebersamaan dan persatuan antarwarga semakin kuat dalam meneladani kehidupan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Khususnya dalam menghadapi dampak ekonomi dan sosial, akibat pandemi covid 19 ini. Jujur warga kita saat ini, begitu merindukan majelis sholawat dan majelis maulid bisa diadakan secara normal kembali. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi dan covid 19 segera berakhir, berkat kita menyambut hari lahir nabi dengan keimanan dan ketaatan, ” jelasnya.

Gelar Semarak Maulid Partai Golkar Banjarmasin sendiri, secara teknis pelaksanaan ditangani langsung Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Banjarmasin dengan melibatkan pengurus kelurahan setempat.
“Kita berdayakan semua komponen kader partai untuk menyukseskan kegiatan ini. Sekaligus kita bersama-sama merayakan ulang tahun Partai Golkar yang ke 57, semoga organisasi ini semakin memberikan manfaat kepada masyarakat banyak,” ungkap putra keenam Tokoh Banua Haji Abdussamad Sulaiman HB ini.

BACA JUGA:  SMA Sabilal Muhtadin Gelar Maulid, Tumbuhkan Kecintaan dan Tauladani Akhlak Rasulullah SAW

Selama ini Partai Golkar memang identik dengan kegiatan majelis maulid. Setelah dibeberapa tahun silam, menjadi pioner sebagai pelaksana acara gebyar maulid yang melombakan pembacaan ayat suci Alqur’an berpadupadan dengan pembacaan syair maulid diiringi instrumen alat rebana atau tarbang secara kolosal. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini digilir secara priodik di 13 kota/kabupaten untuk memilih pemenang sebagai juara di Kalsel.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Aditya

Pos terkait