GAPKI Janjikan 50 Ribu Dosis Vaksin, Bupati HSS: Hingga Saat ini Belum Terealisasi

  • Whatsapp
Bupati HSS< Achmad Fikry

Wartaniaga.com, Kandangan- Kecewa itulah yang dirasakan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs Achmad Fikry. Betapa tidak, janji Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) berikan bantuan 50 ribu dosis vaksin untuk Kabupatennya hingga kini belum juga terealisasi.

Padahal rencananya dari 50 ribu dosis vaksin tersebut akan digunakan untuk vaksinasi masal yang semula direncana pada tanggal 24 september 2021.

Ia mengungkapkan organisasi itu telah menjanjikan akan menyalurkan bantuan vaksin sebanyak 50 ribu dosis, namun hingga kini belum ada kabar realisasinya.

Mendapat kabar tersebut tentunya sebuah informasi menggembirakan, namun hingga hari ini janji tersebut belum terealisasi.

“Kami sangat bergembira mendengar akan adanya sumbangan 50 ribu dosis vaksin, hingga saat ini belum ada realisasinya,” ucapnya, Rabu (03/11).

BACA JUGA:  DPC PAI Balangan Ikuti lomba NBOS di Tanah Laut

Bupati HSS menjelaskan pihaknya sudah menghubungi untuk menindaklanjuti janji tersebut melalui PT.SAM, akan tetapi masih belum menemui titik jelas.

Meski janji bantuan vaksin dari GAPKI belum ada, pihaknya mendapatkan bantuan vaksin dari Presiden RI sebanyak 10 Ribu yang disalurkan melalui pemerintah provinsi.

“ Hari ini sudah mulai di berikan kepada masyarakat,apalagi jenis vaksin yang di berikan oleh pemerintah ini bisa di gunakan untuk keluar negeri,” bebernya.

Adapun cakupan vaksinasi di HSS saat ini sudah mencakup 36% dari hitungan 1 persen sebanyak 1.500 dosis.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor: Aditya

Pos terkait