Hasbi : Resign Bekerja, Mantap Merintis Usaha

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin, – Memutuskan untuk resign atau keluar dari pekerjaan tetap yang selama ini menopang biaya hidup, tentu saja bukan perkara mudah.

Apalagi, jika pilihan itu diambil di tengah masa sulit ketika covid-19 masih melanda. Khususnya di Banjarmasin, dimana hampir semua sektor usaha terdampak pandemi hampir 2 tahun terakhir.

Adalah Muhammad Hasbi Assidiqi, pemuda berusia 29 tahun, yang mantap untuk resign dari perusahaan percetakan tempatnya bekerja.

Saat ini, dirinya tengah serius untuk mengembangkan usaha rumahan di bidang kuliner, yang setahun belakangan ini telah dijalankan isterinya.

“Sudah mantap. Sudah konsultasi juga dengan keluarga di rumah, keluar dari perusahaan tempat kerja untuk membangun usaha sendiri,” terangnya

BACA JUGA:  Stok Elpiji di Kalsel Aman, Pertamina: Tidak Perlu Panic Buying

Awalnya, sang isteri yang hobi memasak mencoba memulai usaha kuliner kecil-kecilan di rumah, dengan membuat menu dessert Milk Chesse Manggo. Setelah ditawarkan, ternyata banyak yang suka. Konsumen mulai banyak mengenalnya. Pelanggannya pun perlahan mulai bertambah.

Lantaran isteri kewalahan mengerjakan sendiri, Hasbi, begitu ia biasa disapa, berinisiatif untuk terjun langsung membantu. Terlebih lagi, saat ini ada penambahan menu baru.

“Respon pasar cukup bagus, saya memutuskan untuk lebih fokus mengembangkan bisnis rumahan ini, dan resign dari perusahaan. Selain Milk Chesse Manggo, kami juga ada menu baru, yaitu Dimsum. Isteri yang bikin, saya bagian pemasaran dan pengantaran,” ujar Hasbi.

Harga Milk Chesse Manggo dibandrol Rp 15 ribu per cup. Sedangkan, harga 1 box Dimsum aneka toping, dipatok Rp 30 ribu.

Pos terkait