Kapolda Jateng Jamin Peserta Rakernas I JMSI Kerasan di Semarang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Semarang – Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Panitia Pelaksana langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah untuk guna menjamin kenyamanan pelaksanaan Rakernas mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Rakernas I JMSI, Jayanto Arus Adi usai bertemu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa (03/11) di Mapolda Jateng.

‘’Saya siap hadir dan menjamin keamanan serta kelancaran acara rakernas,’’ ujar Kapolda Jateng.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Panitia Rakernas yang juga Ketua Bidang Kerjasama Pengurus Pusat JMSI Jayanto Arus Adi, Sekretaris Panitia yang juga Ketua JMSI Jateng Stefy Thenu, Agus Hermanto (Wakil Ketua JMSI Jateng) dan Damar Sinuko (Pembina JMSI Jateng).

BACA JUGA:  Wagub DKI Imbau Warga Tak Salat Idul Fitri di Lapangan

Kapolda Jateng berharap acara Rakernas akan menghasilkan keputusan yang baik bagi organisasi perusahan pers tersebut.

Kehadiran media siber, kata Kapolda, menjadi media yang berperan sangat vital di era digital dewasa ini.

‘’Media Siber dapat menjadi katalisator dan penyaring kabar negatif atau hoax yang banyak bertebaran di media sosial,’’ ujar Kapolda, yang didampingi Kabid Humas Kombes M Iqbal Alqudusy.

Jayanto Arus Adi , yang juga menjabat Pokja Dewan Pers, melaporkan Rakernas I JMSI akan digelar di Semarang pada 10-12 November 2021, dihadiri sekitar 200 orang dari 30 pengurus daerah JMSI dan tamu undangan.

Rakernas merupakan amanat Munas JMSI yang digelar di Riau dan Jakarta secara virtual pada 29 Juni 2020.

BACA JUGA:  Menilik Sejarah Geologi Bangka Belitung Yang Ada di Pusat Informasi Geologi

Pelaksanaan Rakernas I JMSI di Kota Semarang, kata Jayanto, yang juga Pemimpin Umum Kantor Berita RMOL Jateng, tidak hanya membuat sejumlah program penting organisasi, namun lebih dari itu juga akan menyusun peta-jalan kampanye penanggulangan Covid-19, termasuk di dalamnya kampanye sadar vaksin dan protokol kesehatan.

Pos terkait