Peringati Hari KG-PKK, Anisah : PKK Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Gerakan PKK diharapkan mampu mempercepat kesejahteraan keluarga dengan melakukan kegiataan pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid, saat menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Bangga Kencana Kesehatan ke-49 tahun 2021, di Aula Idham Chalid, Rabu (3/11/2021).

Anisah mengatakan, dengan capaian program yang lebih berdaya, berkarya sangat berdampak bagi masyarakat, terutama disaat menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama gerakan PKK yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat.

Mengangkat tema “Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju” mengandung makna yang dalam, karena momentum peringatan HKG ke-49 ini, diharapakan segenap jajaran tim penggerak PKK secara berjenjang di semua tingkatan saling bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat.

BACA JUGA:  HSU Sampaikan Rancangan Perda Tentang APBD 2021

“Makna lebih mendalam dari tema ini, adalah mengingatkan kita semua selaku unsur tim penggerak PKK bahwa keluarga dan lingkungan harus menjadi benteng utama pelopor untuk terciptanya masyarakat yang aman, nyaman, tentram, damai dan maju.” ucap Anisah.

Kendati demikan, meski gerakan PKK memiliki kemampuan yang luar biasa, namun dalam bekerja organisasi ini tidak bisa mengandalkan anggota TP PKK, tetapi harus bisa bekerjasama dengan semua SKPD terkait dan pihak lainnya.

Pos terkait