Sampai Saat Ini, 17.741 Orang Berhasil di Vaksinisasi Nakes Lanal Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Serbuan Vaksinasi digelar secara massal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Lanal Banjarmasin dalam mendukung serta menyukseskan program pemerintah sebagai upaya memerangi dalam mencegah laju penyebaran Wabah Covid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, 14 orang gabungan Tim Nakes (Tenaga Kesehatan) dari Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan para pelajar, Rabu 28 Oktober 2021.

Vaksinasi dosis pertama dan ke-2 kali ini diselenggarakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dengan menggunakan Vaksin jenis Astra Zeneca dan Sinovac yang terbukti aman dan efektif digunakan oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

Sebanyak 223 orang peserta telah berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Kegiatan Serbuan Vaksinasi ke-51 Lanal Banjarmasin ini telah memvaksinisasi 17.741 orang, dengan hasil yang sighnifikan.

BACA JUGA:  Golkar Banjarmasin Terus Hidupkan Tradisi‘Bubur Asyura

Kedepannya Lanal Banjarmasin akan terus menyelenggarakan secara bertahap untuk pencapaian hasil yang maksimal dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Saat meninjau, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, MTr Hanla Danlanal Banjarmasin didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti mengatakan bahwa, musim Pandemi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan belum dinyatakan berakhir meskipun jumlah pasien penderitanya sudah mulai ada penurunan, namun semua tidak boleh terlena.

Dia menambahkan salah satu kunci percepatan penanganannya adalah dibutuhkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan masyarakat bersedia divaksin.

“Pemerataan Vaksinasi dilapisan masyarakat harus terus digencarkan secara totalitas, karena masih terpantau dan terlihat antusiasme warga untuk mendapatkan Vaksinasi, terutama didaerah yang belum pernah terjamah Vaksinasi, tujuannya adalah untuk membangun Herd Immunity yang kuat guna menangkal penularan serangan virus,”ungkap Danlanal.

BACA JUGA:  Ibnu Sina Apresiasi Tindakan Masyarakat yang Proaktif Jaga Sungai

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut perwira staf Lanal Banjarmasin dan Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II Farrah Herbiyantoko beserta para pengurus.

Acara berjalan tertib dan aman dan tetap mengutamakan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu dengan 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun atau sanitizer, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait