Memeriahkan HUT RI Ke 77, Bupati Bagikan 10 Juta Bendera

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Bupati H Sayed Jafar membuka secara simbolis Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Senin (1/8).

Gerakan pembagian 10 Bendera Merah Putih hari ini bertujuan untuk menggugah rasa Cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat Nasionalisme seluruh Masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Kotabaru menyampaikan, gerakan ini juga dilaksanakan dengan pemikiran, bahwa Bendera Merah Putih merupakan Identitas, Simbol, dan alat pemersatu Masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Setelah acara hari ini, kami harap kepada seluruh unsur Forkopimda, SKPD, Organisasi kemasyarakatan, maupun Swasta untuk berpartisipasi dalam pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat dari tanggal 01 sampai 31 agustus mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA:  Aditya Apresiasi Para Peserta Paskibraka dari Kota Banjarbaru

Dikatakanya lagi, semoga kegiatan ini kembali menyadarkan dan mengingatkan kita untuk terus menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme serta rasa cinta kepada tanah air Indonesia, Ungkap Orang nomor satu di bumi saijaan tersebut.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kotabaru Melinda Ratna Agustina dalam sambutantanya menyampaikan, kegiatan hari ini adalah launching secara simbolis gerakan Nasional pembagian 10 Juta Bendera Merah secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang bertema “ Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Kegiatan ini berdasarkan Surat Edaran Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tanggal 29 Juli 2022 Nomor / 003.1 4397.LC/ 2022.Kegiatan ini dapat menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatakan semangat Nasionalisme seluruh Masyarakat Indonesia dan membagikan serta mengibarkan Bendera Merah Putih di setiap jengkal tanah air kita tercinta yang di awali secara simbolis oleh Bupati Kotabaru dan Forkompinda sebanyak 200 Bendera.

BACA JUGA:  Ratusan Personil Polda Kalsel Naik Pangkat

Selanjutnya, pengibaran Bendera Merah Putih ini dilaksanakan semua unit kerja seperti SKPD, Organisasi dan pihak swasta, sehingga target Kabupaten Kotabaru mengibarkan 10ribu Bendera Merah Putih dari tanggal 1 s.d 31 Agustus terlaksana.

Acara Simbolis 10 Juta Gerakan Pengibaran Bendera Merah Putih ini di hadiri Bupati, Sekretaris Daerah ,Forkopimda, Kepala SKPD, Siswa Siswi Sekolah, Tokoh Agama, Perwakilan Perusahaan, serta Masyarakat.

Reporter : Anaq
Editor : Hani

L

Pos terkait