Menguji Konsistensi Tim Barito Putera

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Yogyakarta – Konsistensi Barito Putera akan diuji kala melawan Persela Lamongan pada lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat (29/0/2021) besok.

Laskar Antasari dituntut untuk menjaga performa seperti saat meraih kemenangan melawan Persipura Jayapura, Senin (25/10/2021) lalu.

Motivasi besar jelas menaungi Bayu Pradana cs. Namun, anak asuh Djajang Nurjaman tidak boleh lengah jika ingin menunjukkan performa yang stabil. Andai terpeleset lagi, label pecundang akan terpampang jelas di wajah klub kebanggaan Urang Banua ini. Bukan tidak mungkin, kursi panas yang diduduki Djanur akan terlepas mengingat derasnya tekanan dari suporter.

“Kemenangan kemarin pasti membawa dampak positif, dan kami sudah tahu cara menang. Tapi di pertandingan besok kita harus tetap fokus, konsentrasi, dan berusaha meminimalisir kesalahan-kesalahan yang kita buat agar hasil maksimal bisa kita raih,” ucapnya.

BACA JUGA:  Protokol Kesehatan Tetap Berjalan pada Gerak Jalan HUT RI 2021

Djanur sadar, laga besok bukan partai mudah. Persela Lamongan yang diarsiteki pelatih kontoversial Iwan Setiawan berpotensi menghadirkan ancaman serius. Terlebih, posisi mereka di klasemen sementara lebih baik dari Barito.

“Kita sangat waspada dengan Persela. Walaupun materi pemain tidak terlalu wah, tapi mereka sudah memenangkan tiga laga dan posisinya diatas Barito. Artinya kita harus berusaha untuk meraih tiga poin,” tambahnya.

Kendala lain yang dihadapi Djanur menyangkut soal kebugaran pemain. Mepetnya jarak antar laga praktis mempengaruhi Proses recovery. Alasan itu membuat Djanur harus melakukan rotasi untuk memastikan para pemain bisa fit setiap laga.

“Persiapan menghadapi Persela cukup baik, walaupun waktu mepet. Belum lagi kalau memikirkan soal kebugaran, maka sangat mungkin kami akan melakukan rotasi,” tandasnya.

BACA JUGA:  PBVSI Banjarmasin Mulai Seleksi Atlet Menuju Porprov dan Kejurprov

Mewakili pemain, Rafi Syarahil mengaku seluruh elemen tim dalam kondisi siap tempur. Berbekal kemenangan laga sebelumnya, Rafi optimis Bari bisa meraih tiga poin dan keluar dari zona degradasi.

“Kami masih memiliki Winning mentality pasca kemenangan kemarin. Kami optimis sekali bisa menang. Karena laga besok menentukan untuk menatap laga-laga selanjutnya,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait