Wisata Pulau Curiak Jadi Andalan Illona di Ajang Putri Remaja 2021 Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Hanya menghitung hari Illona Maharani Zulhan akan mengikuti ajang pemilihan Puteri Remaja Nasional di Jakarta. Pemilihan Puteri Remaja di tingkat Nasional akan diselenggarakan pada 3-7 Nopember 2021 yang akan datang.

Setelah terpilih di ajang pemilihan Puteri Remaja 2021 Provinsi Kalimantan Selatan, Illona benar-benar mempersiapkan dirinya agar tampil maksimal agar mendapatkan juara pada tingkat Nasional nanti.

Selain public speaking yang sudah dipelajarinya secara terus menerus, mengasah bahasa Internasional yaitu bahasa Inggris Illona juga berlatih penampilan serta cara menghadapi para finalis yang terpilih mewakili daerahnya masing-masing.

“Tentunya tidak bisa menganggap enteng para finalis yang sudah terpilih dan mewakili Provinsinya. Mereka adalah remaja-remaja pilihan atau seleksi yang terbaik didaerahnya,”ucap Illona kepada wartaniaga saat bertandang dikediamannya, Kamis (28/10) malam.

BACA JUGA:  Dari Beasiswa Haji Maming Hingga Ingin Bangun Pondok Tahfiz Al-Qur'an

Makanya dia berusaha belajar dan terus belajar mengasah diri untuk persiapan di pemilihan puteri Remaja di Jakarta nanti. Dalam unggahan profile di Youtube Illona memperkenalkan wisata di Provinsi ini.

Selain pasar terapung yang menjadi ikon wisata kota Banjarmasin, ada juga Jembatan Barito, Jembatan Sei Alalak yang baru diresmikan baru-baru tadi oleh Presiden Jokowi juga Pulau Curiak salah satu pulau Riset Bekantan di Kalimantan Selatan dengan Narasi berbahasa Inggris yang langsung dibacakan olehnya.

Hal tersebut dia lakukan agar bukan saja masyarakat di Indonesia yang menjadi tahu akan keberadaan tempat wisata di Provinsi Kalimantan Selatan akan tetapi masyarakat duniapun bisa mengenalnya.

“Semoga dengan profile yang saya tampilkan di Youtube bisa menjadi daya tarik wisata untuk datang ke Kalimatan Selatan, sehingga bila mereka datang tentunya akan menambah devisa wisata di Banua kita ini,”tutup Illona.

BACA JUGA:  Keterbatasan Fisik tak Menjadi Penghalang Alfian Berwirausaha

Oh iya bagi yang ingin lihat profil Illona di YouTube bisa klik link berikut ini https://youtu.be/Ar5c7oUIodM . Jangan lupa like, subscribe dan share nya.

Editor : Edhy Dharmawan

Pos terkait