Cegah Kepunahan, DKPPP dan DPC PAI Gelar Pelatihan Budidaya Anggrek

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Guna mengembangkan Anggrek Bulan lokal agar tidak punah, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Pemkab Balangan bersama DPC Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Balangan mengelar pelatihan budidaya anggrek di Aula Rumah Dinas Bupati Balangan, Kecamatan Paringin, Senin(18/10).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemkab Balangan, Rahmadi mengungkapkan, melalui pelatihan budidaya tanaman anggrek kepada Kelompok Wanita Tani (KWT), sangatlah tepat untuk mengembangkan Anggrek lokal asal Balangan.

“Kegiatan pelatihan budidaya anggrek ini, sangatlah bagus karena kita Kabupaten Balangan memiliki jenis anggrek bulan lokal sendiri,”tuturnya.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut lanjut Rahmadi, dilaksanakan selama satu hari dengan terfokus pada perawatan dan pemeliharaan terhadap budaya anggrek.

BACA JUGA:  Bangkitkan Teradisi, Pasar Budaya Racah Mapulang Desa Balida Gelar Ba'arian Mangatam

Semantara itu Ketua DPC PAI Balangan Hj Sri Huriyati Abdul Hadi mengharapkan dengan adanya pelatihan tersebut bisa memberikan pengatahuan dan wawasan dalam budidaya anggrek.

“Dengan adanya pelatihan ini kita berharap anggrek lebih dikenal luas dimasyarakat Balangan dan bisa memberikan pengatahuan dan wawasan kepada KWT dalam budidaya anggrek,”ujarnya.

Ia juga berharap melalui pelatihan tersebut bisa meningkatkan dan mengembangkan budidaya anggrek lokal yang berasal dari Kabupaten Balangan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait