TNI AL Lanal Banjarmasin Sasar Servak Warga Pesisir dan Pelajar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Mempercepat target penanggulangan Wabah Covid-19 dan pemerataan Vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan, para Nakes Lanal menggelar kembali Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim kepada warga pesisir dan pelajar.

Servak massal yang ke 39 kali ini dilaksanakan di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, Jum’at 24/4/2021.

Kesadaran yang tinggi dan antusias masyarakat
untuk bervaksin dan tidak menutup kemungkinan terjadinya peningkatan jumlah peserta Vaksinas.

Sebelum pelaksanaan Servak ini, petugas dilapangan sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya daerah pedalaman yang belum tersentuh Vaksinasi dan jauh dari sarana transportasi.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan sikap yang humanis, 15 Tenaga Kesehatan dari Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin dikerahkan sebagai Tim Vaksinator untuk melayani Vaksinasi warga Pesisir dari Kec. Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Selatan.

BACA JUGA:  Paman Yani Perhatian Terhadap Tiga Desa yang Alami Keterbatasan Listrik

Selain warga pesisir kali ini tim vaksinasi menyasar para pelajar/mahasiswa yang mulai melakukan proses belajar mengajar tatap muka.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla
mengatakan bahwa, kegiatan Operasi Servak Maritim massal ini menjadi prioritas karena sampai saat ini terpantau masih adanya warga yang merasa kesulitan dalam mendapatkan Vaksinasi baik dosis pertama maupun ke dua.

“Dengan digelarnya Servak ini semoga dapat memudahkan mereka untuk bervaksin, hal ini dilakukan supaya tercipta penambahan kekebalan imunitas yang kuat di seluruh elemen masyarakat,”ujar Danlanal.

L

Pos terkait